Anggota DPR RI Dhevi Bijak Pawindu Hadiri Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Karappa’ Klasis Rembon Sado’ko’

  • Bagikan

Anggota DPR RI Muh. Dhevi Bijak Pawindu saat menghadiri Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Karappa’ Klasis Rembon Sado’ko’ Lembang Palesan Kec Rembon KabupatenTana Toraja, Kamis, 26 Oktober 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Anggota DPR RI Muh Dhevi Bijak Pawindu menghadiri undangan acara Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Karappa’ Klasis Rembon Sado’ko’ Lembang Palesan Kec Rembon KabupatenTana Toraja, Kamis, 26 Oktober 2023.

Pentahbisan dan peresmian gedung Gereja Toraja Jemaat Karappa diawali dengan ibadah yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian tersebut.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi yang dipercaya menggunting pita di dampingi Perwakilan Badan Pekerja Klasis (BPK) Gereja Toraja, Pendeta, dan majelis Geraja Toraja Hemaat Karappa serta panitia pembangunan dan disaksikan oleh jemaat serta undangan.

“Selamat untuk penthabisan Gereja Toraja Jemaat Karappa’, saya sangat senang bisa hadir dan menyaksikan,“ kata Welem Sambolangi.

Dengan diresmikannya gedung gereja ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

Welem juga mengatakan bahwa kiranya dalam kegiatan pentahbisan Gedung Gereja Toraja Jemaat Karappa’ ini, dapat mendorong spiritual warga jemaat dan terus menjadi garam dan terang ditengah-tengah Dunia, terus menjaga keharmonisan antara masyarakat, jemaat, dan seluru denominasi Gereja serta tetap teguh dalam mengedepankan toleransi antar umat beragam.

Hadir dalam Pentahbisan dan Peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Karappa Klasis Rembon Sado’ko Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Tana Toraja, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dan Pongtasik Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, S.H., M.H. dan Dewi Sartika Pasande.

Selain itu, juga hadir sejumlah Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja, diantaranya, Sony Palulungan (Fraksi Hanura), Bertha Pidun (Fraksi Golkar), Aser Pakabu (Fraksi Demokrat), Yuli Saranga (Frakai Nasdem) dan Martinus Paonganan (Fraksi PDI Perjuangan). (*/pp)

  • Bagikan