Logistik Bilik Suara Tiba di Gudang KPU Tana Toraja, 3.254 Lembar dan 10 Rusak

  • Bagikan

Truk pengangkut logistik jenis bilik suara tiba di gudang KPU Tana Toraja tepatnya di Hotel Puri Artha, Jalan Pongtiku Nomor 114, Kecamatan Makale, Tana Toraja. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menerima kedatangan tahap pertama logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Logistik berupa bilik suara sebanyak 3.254 lembar tiba di gudang logistik yang disewa KPU Tana Toraja tepatnya di Hotel Puri Artha, Jalan Pongtiku Nomor 114, Kecamatan Makale.

Diterima langsung Ketua KPU Tana Toraja, Berty Paluangan dari dua truk yang berasal dari pihak penyedia yakni PT Indonesia Dirtajaya Aneka Industri Box.

Disaksikan Ketua Bawaslu Tana Toraja, Elis Bua Magesa, perwakilan Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan pihak aparat TNI-Polri serta Anggota KPU Tana Toraja.

Berty menjelaskan saat logistik jenis bilik suara tiba pada bukti tanda terima tertera jumlah sebanyak 3.256 bilik suara.

Namun, setelah dihitung kembali oleh staf hanya sebanyak 3.254 bilik suara.

“Perhitungan ulang disaksikan pihak ekspedisi dari bukti terima 3.256, namun yang datang 3.254 lembar, berarti kurang dua lembar,” ujar Berty, Jumat (27/10/2023).

Tidak hanya itu, pihak KPU Tana Toraja juga menemukan 10 lembar dalam kondisi rusak akibat basah.

“Kekurangan dan kerusakan bilik suara sudah kami laporkan ke pihak penyedia melalui Sistem Informasi Logistik (Silog) dan KPU Sulawesi Selatan,” kata mantan Anggota Bawaslu Tana Toraja itu.

Berty mengungkapkan bilik suara nantinya disebar di 814 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan setiap TPS akan mendapatkan empat lembar bilik suara.

Diketahui bilik suara untuk Pemilu 2024 terbuat dari bahan karton berwarna putih yang nantinya akan dirakit sesuai lipatannya membentuk bilik suara. (Risna)

  • Bagikan