Universitas Mega Buana Palopo Teken MoU dengan SMKN 1 Luwu Utara

  • Bagikan

Suasana saat kerjasama yang dilakukan Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Mega Buana Palopo dengan SMKN 1 Kabupaten Luwu Utara, Rabu 24 Oktober 2023. --ist-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Mega Buana Palopo teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMKN 1 Kabupaten Luwu Utara, Rabu 24 Oktober 2023.

MOU itu bertujuan untuk membangun kerjasama dengan SMKN 1 Kabupaten Luwu Utara terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan MoU dengan SMKN 1 dan Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, yang diwakili oleh Dekan Fikom, Abdul Malik. Sementara pihak SMKN 1 yakni Kepala Sekolah SMKN 1 Lutra, Yulianto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah XII Luwu Utara – Luwu Timur, Koordinator MKPS, Kamal Alnan, Kepala Jurusan TKJ, Nurfadilah.

Dekan FIKOM UMB Palopo, Abdul Malik mengatakan, jika kerjasama ini dalam hal pengabdian kepada masyarakat yang kerap dilakukan UMB Palopo untuk mengimplementasikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di sejumlah sekolah dan instansi.

"Tentunya, diharapkan dengan kerjasama ini bisa memberikan manfaat bagi keduanya, dimana pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, khususnya di SMKN 1 Lutra," katanya.

“Dengan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi ini, peluang dan kerjasama diantara keduanya semakin terbuka lebar. Kegiatan pelatihan di sekolah oleh tim IT UMB Palopo kepada siswa, siswa magang, dan sebagainya, pada intinya dengan kehadiran MoU ini diharapkan memberikan manfaat di antara keduanya,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, jika Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) di UMB Palopo memiliki dua program studi (Prodi) yakni S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi.

"Ini adalah program studi baru di UMB Palopo, dimana saat ini tengah menerima mahasiswa baru angkatan pertama," ungkapnya.

Dijelaskannya, sejak dibuka pada Oktober tahun 2022, lalu, antusiasme masyarakat terhadap Prodi ini cukup tinggi.

"Hal itu ditandai dengan jumlah penerimaan Mahasiswa Baru di tahun 2023 melalui program studi ini yang di luar dugaan," jelasnya.

"Sementara untuk biaya kuliah yang relatif paling rendah untuk Program Studi Ilmu Komputer yang hanya Rp1,2 juta per semester, bebas biaya SPP dan tentunya dengan fasilitas yang lengkap, Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN-PT, dan sejumlah fasilitas dan pendidikan lainnya.(*/rls)

  • Bagikan