SMKN 4 Luwu Ukir Sejarah, “Kuda Hitam” di Turnamen Kalmas Cup II, Tantang Merpati Muda di Final Sore Ini

  • Bagikan

SKUAD SMKN 4 Luwu foto bersama sebelum laga. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Penampilan tim bola futsal SMKN 4 Luwu di turnamen Kalmas Cup II begitu mengherankan.

Tim yang awalnya tidak diunggulkan, menjadi kuda hitam di turnamen bergengsi yang diikuti peserta se Walmas.

Boleh dibilang, tim yang diarsiteki manajer bertangan dingin Safaruddin ST MM, mengukir sejarah baru di dunia bola futsal.

Betapa tidak selama lima kali melakoni laga di turnamen tersebut SMKN 4 Luwu tak terbendung.

Lima kali kemenangan mengantarkan anak asuh Safaruddin menembus partai final menghadapi Merpati Muda, yang akan tersaji Sabutu 28 Oktober 2023, sore ini.

Partai penentu yang dimulai pukul 16.20-17.00 Wita, akan menjadi saksi sejarah adanya juara baru di turnamen satu tahunan yang digelar Kalmas.

Perjalanan skuad SMKN 4 Luwu di turnamen tersebut tidaklah muda.

Diawali babak penyisihan menghadapi partai derby dengan SMKN 3 Luwu, anak-anak Safaruddin, mampu menundukkan rivalitasnya dengan hasil yang meyakinkan.

"Semoga di partai Final sebentar sore, anak-anak semakin percaya diri karena tim ini merupakan tim yang tidak pernah diperhitungkan sampai di final. Sebab, selama ada turnamen Futsal di Walmas baru kali ini tim SMKN 4 Luwu muncul, dan mampu mengejutkan masyarakat," kata Safaruddin, kepada Palopo Pos, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Banyak yang menilai jika konsistensinya penampilan tim futsal SMKN 4 Luwu hingga tembus ke partai final, tdk lain karena kehadiran Safaruddin sebagai Kepsek baru di Intansi tersebut.

Safaruddin diketahui memiliki trac recor yang baik di dunia olahraga.

Namanya tidak asing di wilayah Walmas kemudian sangat peduli dengan kegiatan pembinaan bakat generasi mudah, terbukti dalam bulan ini mengikuti 2 tournamen bola volly bersamaan yaitu Saragi Cup I dan tournamen bola volly Bulolondong Cup II dan kali ini Kalmas Cup II antar Club se Walmas di Desa Kaliba Mamase.

"Harapan saya di Kalmas Cup II SMKN 4 Luwu semoga bisa menjadi The Winner (juara)," ucap Safaruddin dengan nada membara.(kahar iting)

  • Bagikan