Kejuaraan Berkuda Memanah Pordasi Sulsel, Palopo Turunkan 5 Personil

  • Bagikan

Atlet memanah Berkuda Pordasi Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAROS-- Kota Palopo turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Memanah Berkuda PORDASI Sulsel Tahun 2023. Pada kejuaraan yang dilaksanakan di Sahran Stable, Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros itu, sebanyak lima personil diturunkan di tiga kelas yang berbeda.

Masdar, salah seorang official dari tim Kota Palopo, mengatakan keikutsertaan Kota Palopo pada kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kontribusi dalam mengembangkan olahraga berkuda memanah di Sulawesi Selatan, khususnya di Luwu Raya.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 28-29 Oktober 2023. Dan selama kegiatan tersebut kita berlaga di sejumlah kelas, yakni kelas Ground Archery 40 Meter, Fast Shoot 15 Meter dan Seleksi Internal Fetih Kupasi Turki 70 Meter," jelasnya pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Adapun personil yang diturunkan pada event kali ini, sambung Masdar, berasal dari sejumlah klub komunitas panahan yang ada di Kota Palopo."Anggota klub yang mengikuti kegiatan ini yakni Uztman, Rachman A. Sadda dan Ismail Al Ayyubi dari Palopo Horsebow Community (PHC), Jefriadi dari Rimayah Archery Club (RAC) Chapter Palopo, didampingi Ketua Tim Official, H Hilal Umar dari RAC Chapter Palopo," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa target mereka pada event tersebut, pertama sebagai ajang bersilaturahmi sesama atlet dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan kedua sebagai langkah strategis untuk mendorong para atlit berkuda panahan Kota Palopo agar dapat eksis di event berskala regional.

"Target kita kedepan, semua event-event berkuda memanah dapat kita ikuti, baik yang berskala regional, nasional bahkan internasional. Kita berupaya untuk mengharumkan nama Kota Palopo melalui olahraga berkuda dan memanah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Official, H Hilal Umar menambahkan, bahwa selain mengikuti Kejuaraan Pordasi Sulsel tersebut, mereka juga menyerahkan berkas calon Pengurus Cabang (Pengcab) Pordasi dari Kota Palopo."Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua Pordasi Sulsel, pada acara pembukaan. Semoga dengan ini, olahraga berkuda panahan dapat eksis dan berjaya di Kota Palopo dan Luwu Raya," tutupnya. (*/rls)

  • Bagikan