KPU Palopo Road Show ke Parpol Verifikasi Nama Bacaleg

  • Bagikan
Ketua KPU Palopo Abbas Djohan saat di kantor Golkar Palopo melakukan verifikasi nama bacalegnya DPRD Kota Palopo, Selasa 31 Oktober 2023, sebelum dilakukan pencetakan kertas suara Pileg 2024. ARSUL/PALOPO POS

Finalisasi Pencetakan di Kertas Suara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Komisi Pemlihan Umum (KPU) Palopo memastikan kelengkapan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kota Palopo tepat dengan di kertas suara.

Adapun KPU Palopo melakukan kunjungan langsung ke kantor masing-masing partai politik (parpol) peserta Pemilu, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Salah satunya di kantor Golkar Palopo, Jl Andi Djemma, dimana KPU melakukan koordinasi kepada para bacaleg dalam memastikan atas penulisan namanya pada kertas suara yang akan digunakan pada Pemilu Februari 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Teknis KPU Palopo, Muhatzhir Muhammad Hamid mengatakan bahwa pelaksanaan tersebut dilakukan agar supaya nama Caleg yang tertulis di kertas suara tidak ada kekeliruan, terutama pada gelar dari nama Caleg.

"Tujuannya tentu dalam memastikan penulisan dan gelar pada kertas surat suara Pemilu. Karena, penulisan gelar pada nama mengalami perubahan terutama dalam penempatan titik pada perantaraan huruf," katanya.
Dari hasil ini nantinya, lanjut Muhatzhir akan difinalkan di KPU RI.

"Kita target dalam tiga mengunjungi semua kantor Parpol dalam memastikan penulisan nama dan gelar Caleg. Setelah ini akan kami bawa ke KPU pusat untuk ditetapkan," katanya. (rul/idr)

  • Bagikan