Bupati Budiman Pastikan Tidak Ada Lagi Pekerja Formal dan Informal Tidak Terlindungi Jaminan BPJamsotek

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malili Luwu Timur menggelar sosialisasi Perlindungan Satlinmas dan RT bagi Desa se Luwu Timur yang di Pusatkan di Gedung Wanita Simprusiang Malili, Senin 13 November 2023

Sosialisasi itu juga dirangkaikan Pendatanganan kesepakatan bersama perlindungan pekerja rentan antara Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan itu, hadir Bupati Luwu Timur, Budiman , Kejari Luwu Timur, Yadyan , Kepala Kantor BPJS Tenagakerjaan Palopo, Makmur, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin dan Kepala Desa dan Camat se Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur Budiman dalam kesempatan itu memastikan tidak ada lagi orng di Luwu Timur yang tidak terlindungi oleh Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Bukan hanya pekerja formal tapi juga pekerja informal, sehingga dengan kegiatan ini kita memastikan tidak ada lagi yang tidak dijamin BPJS Ketenagakerjaan,"kata Bupati Budiman

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor BPJS Tenagakerjaan Palopo, Makmur mengatakan Para perangkat desa hingga Linmas, RT serta pekerja informal didorong jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Tujuannya supaya Para Pekerja rentan ini bisa bekerja dengan tenang dan optimal sekaligus hak-haknya terlindungi,"kata Makmur

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pemerintah , beserta jajarannya hingga kecamatan dan desa, mendorong perangkat desa serta masyarakat pekerja informal aktif jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Secara total di Luwu Timur, Kata Makmur , baru ada 4081 Pekerja rentan yang masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk diantaranya, Petani, nelayan, pedagang dan tukang Ojek.(krm).

  • Bagikan