HMD Doakan Desa Langkidi Juara KIP Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BAJO-- Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM menghadiri pelepasan tim lomba Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa Langkidi Kec. Bajo di kantor desa setempat, Senin, 13 November 2023.

Pemerintah Desa (Pemdes) Langkidi akan melakukan presentase Lomba KIP Tingkat Provinsi Sulsel di Makassar pada Selasa, 13 November 2023 hari ini.

Pada kesempatan itu, legislator Sulsel yang merupakan putra Bajo, mendoakan Desa Langkidi bisa juara satu Lomba KIP tingkat provinsi dan lolos ke tingkat nasional.

''Kita bangga dan merasa bersyukur bahwa peserta yang masuk tiga besar, termasuk Desa Langkidi, satu-satunya dari Tana Luwu. Kami berdoa semoga upaya ini bisa ditingkatkan dan dimudahkan untuk melakukan presentase di tingkat provinsi besok (Selasa). Dan bisa juara satu dan lolos ke tingkat nasional,'' kata HMD sebagaimana rekaman video yang dikirimkan kepada Palopo Pos, Senin kemarin.

Kepala Desa (Kades) Langkidi, Muslim SPi mengatakan, sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Desa Langkidi dan masyarakat atas berhasilnya Tim PPID Desa Langkidi masuk ke babak final presentasi badan publik tingkat Sulsel.

“Sebuah kesyukuran dan kebanggan bagi kami dapat menembus babak ke babak ini dan bisa mewakili Kabupaten Luwu bahkan Luwu Raya ke ajang bergengsi Lomba KIP tingkat Provinsi Sulsel tahun ini”, ujar Muslim.

Ia juga sangat berterima kasih atas dukungan dan pendampingan yang luar biasa kepada PPID Desa Langkidi dari Tim Smart Village OpenSID Luwu, Aziz Aripuddin Cs, sehingga bisa sampai ke titik terbaik ini.

Dilansir sebelumnya, Pemdes Langkidi mewakili Tana Luwu mengikuti final Penilaian KIP Tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Penilaian tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik terhadap Pemerintah Desa se-Sulawesi Selatan.

Melalui Surat Komisi Informasi Sulawesi Selatan Nomor : 174/KI-SS/XI/2023 tanggal 8 November 2023 tentang Pemberitahuan Presentasi dimana berdasarkan hasil verifikasi pengisian Self Assesment Questionaire, Pemerintah Desa Langkidi dianggap berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu Presentasi Badan Publik yang akan dilaksanakan di Ruang Command Center Gedung A Lt. 4 Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada Selasa, 14 November 2023. (ikh)

  • Bagikan