Pj Wali Kota Bersama Istri Jalan Santai HKN ke-59

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH.,M.Si bersama istri, Ny. Hasnawati Asrul menghadiri Acara Karnaval dan Jalan Santai Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 yang bertempat di Lapangan Pancasila, Ahad (12/11/2023)

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Irsan Anugrah,SKM.,MM mengatakan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Hari Kesehatan Nasional adalah Salah Satu Momentum Rasa Syukur Kami Semua Insan Kesehatan terkait Kontribusi Kami dalam Pembangunan Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan di Kota Palopo.

Ini salah satu bentuk Rasa syukur kami dan agenda tahunan yang ini merupakan media relaksasi, mempererat silahturahmi Karena Semua Insan Kesehatan di Kota Palopo.Kurang lebih tiga hari terakhir ini ikut berpartisipasi bersilaturahmi kembali untuk semata-mata bagaimana silahturahmi ini bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Palopo.

Kadis Kesehatan juga Melaporkan Pencapaian Beberapa tahun terakhir dalam hal kesehatan yang pertama tentu Kota Palopo ini sudah mendapatkan Penghargaan dan akan diterima Hari senin terkait dengan program atau Kebijakan Universal Health Coverage (UHC).

Jadi Warga Kota Palopo Kurang Lebih 98% Sudah Tercover Ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional ini tentu Prestasi yang kita banggakan Karena tidak semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan itu sudah mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Dan yang kedua dalam pelaksanaan Akreditasi ada 12 Puskesmas di Kota Palopo dan Alhamdulillah hari ini 10 yang sudah dilakukan Akreditasi dan 6 di antaranya mendapatkan predikat Paripurna atau bintang lima dan patut kita berikan Apresiasi.

Sedangkan rumah sakit sudah ada beberapa yang terakreditasi tiga di antaranya bintang 5 juga yaitu rumah sakit At-medika, Rs. Bintang Laut, dan Rs. St-Madyang.Tentu dengan predikat seperti ini otomatis Mutu pelayanan kesehatan di Kota Palopo tidak usah kita ragukan lagi.

Hampir semua pelayanan kesehatan sudah terakreditasi dan Alhamdulillah sebagian besar Paripurna.Ujarnya

Sambutan Pj. Wali Kota Palopo
Beliau mengatakan bahwa Alhamdulillah Di Kota Palopo ini Beberapa Penghargaan yang kita capai dan tentu saya atas nama pemerintah kota Palopo mengucapkan terimakasih kepada Kepala dinas kesehatan yang telah berpartisipasi bagaimana kita meningkatkan derajat kesehatan di Kota Palopo ini.

Kota Palopo ini Merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak Rumah sakitnya setelah Makassar dan saya berharap Kepada teman-teman rumah sakit baik itu negeri maupun swasta untuk memperbaiki Kualitas Pelayanannya. Dan saya berharap kepada puskesmas yang belum terakreditasi segera berbenah supaya berbenah mendapatkan Akreditasi Paripurna.

Serta beliau juga menghimbau agar Bagaimana Kita menangani stunting karena ini merupakan program nasional dan beliau juga berharap kita, Sama-sama Bersinergi bagaimana menangani stunting.Ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua tim Penggerak PKK Palopo,Ketua DPRD, Kapolres, Perwakilan kejaksaan (kasi datun),Direktur Rs SWG, Direktur Rs dr. Palemmai tandi dan Rs Swasta. (rls/ikh

  • Bagikan