Pj Wali Kota Buka Advokasi dan Pendampingan Percepatan Penanganan Kekerasan di Sekolah

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TAMARUNDUNG-- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si., hadir dan membuka langsung kegiatan Advokasi dan Pendampingan Percepatan Penanganan Kekerasan serta Penyusunan Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan (KOSP) jenjang SMP.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kota Palopo itu dilaksanakan di Auditorium SaokotaE, Senin, 13 November 2023.

Pj. Wali Kota Palopo dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat penting, mengingat bahwa saat ini masih terjadi kekerasan di sekolah.

"Mulai hari ini dan setelah terbentuknya Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) ini, cari akar masalahnya dimana. Ini sangat penting dan harus diselesaikan, karena akan mempengaruhi kualitas pendidik maupun kualitas peserta didik kita", jelas Pj. Wali Kota.

Asrul Sani melanjutkan, pendidikan itu sangat penting, di Indonesia itu nandatory spending, minimal 20 persen anggaran untuk dunia pendidikan.

"Kalau kita ingin kota palopo ini bagaimana tumbuh kedepan maka yang pertama harus diperhatikan adalah pendidikan. Karena membangun sebuah daerah itu bukan hanya membangun fisik, bangun jembatan, jalan, tapi bagaimana membangun manusianya, membangun kualitas manusianya bagaimana membangun kualitas SDMnya", ungkap Asrul Sani menjelaskan.

Pada kegiatan yang rencananya akan digelar selama Empat hari itu, selain dihadiri Pj. Wali Kota Palopo, dan Kadis Pendidikan, hadir pula Sekretaris, Kepala bidang dan jajaran Dinas Pendidikan serta para kepala sekolah tingkat SMP Negeri dan Swasta dan tim pengembang kurikulum yang merupakan peserta pelatihan. (rls/ikh

  • Bagikan