Ternyata Leon Dozan Memiting Tangan, Leher, dan Paha Rinoa Aurora, Ini Ancaman Hukumannya, Tidak Main-main!

  • Bagikan
Leon Dozan. Foto: Romaida/JPNN

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan kronologi penganiayaan yang dilakukan Leon Dozan kepada sang kekasih, Rinoa Aurora Senduk.

Susatyo mengatakan Leon telah dua kali melakukan kekerasan di lokasi yang berbeda kepada Rinoa. "Pertama, pada 30 September 2023, TKP di mal Cinere. Kedua, pada 7 November 2023, TKP di kediaman korban, di Gambir, Jakarta Pusat," kata Susatyo di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

Leon, putra Betharia Sonata dan Willy Dozan itu melakukan berbagai kekerasan kepada kekasihnya dengan tangan kosong. Tangan, leher, dan paha Rinoa dipenuhi lebam karena tarikan hingga pitingan sang aktor.

Aksi kekerasan bintang film Love is Magic tersebut terekam dalam hasil visum korban.
"Pakai tangan, menarik, memiting dan sebagainya, sehingga dari hasil visum terdapat bekas-bekas luka pada diri korban," ujarnya.

Susatyo menyatakan pihaknya telah menetapkan Leon Dozan sebagai tersangka. Leon, pria berusia 26 tahun itu pun sudah ditahan.

Leon Dozan tersangka atas kasus penganiayaan terhadap sang kekasih dan penistaan institusi.

"Kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," ujar Susatyo.

ANCAMAN HUKUMAN
Aktor Leon Dozan terancam dipenjara atas dugaan kasus kekerasan terhadap sang kekasih, Rinoa Aurora Senduk.

Putra Willy Dozan dan Betharia Sonata itu dikenakan Pasal 351 KUHP dengan maksimal hukuman 5 tahun penjara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (17/11).

"Terhadap tersangka, kami menerapkan Pasal 351 KUHP atau Penganiyaan dan terhitung dari hari ini," kata Susatyo kepada awak media.

"Kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka. Untuk pasal 351 minimal hukuman 5 tahun," imbuhnya.

Diketahui, Leon Dozan diduga melakukan penganiayaan kepada Rinoa di kawasan Biak, Jakarta Pusat pada 7 November 2023.

Penganiayaan itu rupanya bukan yang pertama, Rinoa pernah mendapatkan kekerasan dari Leon Dozan pada 30 September 2023 di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. Selain terjerat dugaan kasus penganiayaan, Leon Dozan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penghinaan institusi. (jpnn/PP)

  • Bagikan