Kostum Keren dan Modis dari Sampah

  • Bagikan
Salah satu peserta Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik DLH Palopo 2023 kategori TK se Tana Luwu.--ft: netizen--

DLH Gelar Fashion Show Daur Ulang Plastik

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo sukses menggelar Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik 2023 tingkat TK, SD, dan SMP di gedung MCH, Sabtu, 18 November 2023 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Erik Model Production dengan tema "Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik". Pada event ini, peserta menampilkan kostum keren dan modis dari sampah plastik.

Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha SSTP MM pada acara pembukaan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu agenda prioritas Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani yaitu pengelolaan sampah dan limbah B3.

"Tema ini diangkat karena untuk mengedukasi siswa-siswi di sekolah bahwa daur ulang sampah plastik itu bisa menghasilkan sesuatu yang bisa kita lihat pada malam hari ini, sesuatu yang mempunyai nilai," ungkap Emil.

Sementara Asisten I Pemkot Palopo, Drs Ruslan MSi dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan. Dirinya berharap kegiatan-kegiatan serupa kedepannya digalakkan dan muncul inovasi-inovasi, kegiatan baru dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan lomba fashion show daur ulang sampah plastik itu adalah menampilkan bentuk seni dan kreasi. "Kreasi yang diperlihatkan kepada kita, kreasi-kreasi tersebut menjadi hasil dari edukasi kita (daur ulang). Ini sudah bukan edukasi, tapi ini sudah tahap konkrit dan nyata, sudah dilaksanakan di lapangan", ungkapnya. (ikh)

  • Bagikan