Lihat Penampilan Asnawi Mangkualam Setelah Kenal Fuji, Makin Kece!

  • Bagikan

Fuji dan Asnawi Mangkualam. --tik tok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sosok Kapten tim nasional, Asnawi Mangkualam kini jadi sorotan.

Anak legenda sepakbola PSM Makassar, Bahar Muharram ini, berubah stylenya usai kenal dengan artis Fuji.

Kedekatan dengan mantan Thariq Halilintar masih menjadi buah bibir. Tak sedikit warganet yang menanti kejelasan status hubungan mereka. 

Terendus, keduanya mulai saling kenal saat menghadiri pernikahan Pratama Arhan dan Azizah.

Fuji dikenal sebagai sosok yang fashionable hingga membuat penampilan Asnawi ikut disorot. Meski lebih sering tampil dengan seragam sepak bola, namun gaya Asnawi di luar lapangan juga keren, bahkan sebelum dan sesudah kenal Fuji.

Pemilik nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar itu lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999. Dengan kata lain, usia anak pasangan Bahar Muharram dan Fatmawati Razak itu telah menginjak 24 tahun. Adapun ayahnya merupakan legenda klub PSM Makassar.

Asnawi sendiri bukan anak tunggal. Ia diketahui memiliki saudara laki-laki bernama Fiqih Syali dan saudara perempuan bernama Nur Ikrar Bahar. Ia pun kerap berbagi kebersamaan dengan keluarganya itu melalui media sosial.

Kariernya di dunia sepak bola diawali dengan kategori junior, yakni bergabung ke SSB Hasanuddin FC pada 2008–2014. Lalu, sampai tahun 2015, Asnawi masuk PSM Makassar. Dilanjut dengan Tim PON Sulsel, Perseka Bosowa, dan Persib Bandung U-21

Sementara karier seniornya dimulai dengan klub Persiba Balikpapan pada tahun 2016. Ia kemudian sempat kembali bermain untuk PSM Makassar pada 2017-2021. Ia pindah ke PESIK KUNINGAN sampai 2023 dan kini dirinya bergabung dengan klub Korea, Jeonnam Dragons FC.

Dalam klub terbarunya itu, Asnawi baru mengikuti sebanyak tiga laga. Oleh karenanya, ia belum bisa menyumbangkan gol pada ajang K-League 2. Meski begitu, hal tersebut masih tetap akan dinanti.

Adapun kariernya di timnas juga bisa dibilang cemerlang. Ia sudah bermain untuk U-17, U-19, U-23, hingga saat ini pada kategori dewasa. Ia bahkan dipercaya menjadi kapten untuk memimpin tim. Tak heran jika ia memiliki banyak penggemar.

Selama berkarier di timnas, Asnawi sudah mengoleksi gol sebanyak 36 sejak tahun 2017. Adapun gol terbanyaknya terjadi pada 2021 lalu, yakni 15 kali. Sementara tahun 2023 ini, ia mengumpulkan 12 gol.

Sebelum dikabarkan dekat dengan Fuji, Asnawi sempat mempunyai pacar yang tak kalah cantik. Ia diketahui pernah menjalin hubungan dengan Zhadela Putri yang merupakan anak dari pengusaha sekaligus politisi asal Sulawesi Selatan, Januar Jaury. (*/net/pp)

  • Bagikan