Aksi Bela Palestina di Palopo, Emak-emak Turut Kumpulkan Sampah

  • Bagikan
KUMPUL SAMPAH. Sejumlah emak-emak memegang kantong sampah di aksi bela Palestina, Kota Palopo, Ahad 26 November 2023. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Ada sekira 3.000 massa aksi bela Palestina yang datang dari berbagai penjuru di Tana Luwu berkumpul di pelataran Masjid Agus Kota Palopo, Ahad, 26 November 2023.
Massa yang menggunakan pakaian hitam putih dan atribut Palestina ini, telah berkumpul di Masjid Agung sejak dini hari usai Salat shubuh.


Berbagai elemen masyarakat bergabung dalam aksi ini, sebagai bentuk peduli dan desakan untuk pembebasan Palestina dari penjajahan sionis Israel.


Data yang diperoleh, aksi yang dihadiri ribuan massa ini, diikuti kurang lebih 116 organisasi Islam se Tana Luwu. Baik dari OKP maupun organisasi mahasiswa dan majelis taklim.


Sekira pukul 08.40 Wita, massa memulai longmarch dari pelataran Masjid Agung melintad di depan Lapangan Gaspa menuju PMI, kemudian melintas di Jl. Jenderal Sudirman menuju titik kumpul kedua di Lapangan Pancasila.


Pantauan di lokasi, di Jl. Jenderal Sudirman, massa menutupi badan jalan yang panjang barisan massa kurang lebih 3 KM.


Pada sepanjang rute yang dilalui, nampak terlihat sejumlah emak-emak memegang kantong kresek hitam ukuran besar yang dipegang dua orang. Isinya ternyata sampah yang dikumpulkan sepanjang rute aksi.
"Ayo yang ada sampahnya silakan masukkan ke dalam kantong smapah ini. Sama kayak Israel kasi masuk juga di dalam kantong sampah saja," celutuk emak-emak yang memegang kresek sampah.(idr)

  • Bagikan