Bank Mandi Taspen Palopo Siap Terapkan Pembayaran Pensiun Tanpa Dokumen

  • Bagikan

PALOPO --- Bank Mandiri Taspen (Mantap) Palopo siap menerapkan inovasi layanan pembayaran pensiun ASN tanpa dokumen atau paperless. Akan berlaku 1 Januari 2024.

" Iya pak. Sudah launchingmi itu. Diterapkan seluruh Indonesia per 1 Januari 2024," ujar Shaslim, Kepala Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen Palopo, kepada Palopo Pos, Kamis 30 November 2023.

Inovasi layanan tanpa dokumen ini sudah dimulai di wilayah Jakarta, Sumbagsel, dan Sulawesi Ambon Papua (Sulampua) dengan menggunakan database ASN yang sudah ada.

Shaslim menyebutkan, layanan tanpa dokumen sangat memudahkan bagi para pensiunan ASN. Selama ini, harus menyiapkan fisik dokumen. Kemudian harus datang ke kantor menyerahkan dokumen. "Dengan layanan ini, para pensiunan tidak lagi dibikin ribet," tandasnya.

Menurut Shaslim, semua layanan sama di seluruh Indonesia. "Kami dari Mandiri Taspen Palopo sudah siap menerapkan. Sama semua layanannya seluruh Indonesia. Tidak adaji yang disiapkan," terangnya.

Paling ada pelatihan bagi para frontliner dan securiti yang menjadi ganda terdepan untuk melayani pelanggan dalam rangka mengoptimalkan layanan tersebut.(ary)

  • Bagikan