Tiga Fraksi DPRD Rekomendasikan Perampingan PD Pemkot Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOBULUNG-- Tiga fraksi di DPRD Palopo merekomendasikan perampingan Perangkat Daerah (PD) Pemkot Palopo.

Ketiag fraksi tersebut yakni Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Golkar.

Hal tersebut tertuang dalam laporan Badan Anggaran DPRD Kota Palopo terhadap hasil pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2024 yang dibacakan anggota DPRD Palopo, Muhammad Mahdi pada sidang paripurna di gedung DPRD Palopo, Kel. Tobulung.

Pandangan Fraksi PDIP huruf C menyebutkan Fraksi PDI-Perjuangan merekomendasikan perampingan Perangkat Daerah agar lebih lincah dan dapat memaksimalkan efisiensi anggaran Pemerintah Kota Palopo.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyarankan Pj. Wali Kota Palopo untuk melakukan evaluasi mulai dari esalon II, III, dan IV, fungsional untuk mempercepat dukungan program Pj. Wali Kota Palopo.

Lalu pandangan Fraksi Demokrat huruf a, menyarankan Pemerintah Kota Palopo agar segera melakukan perampingan Perangkat Daerah mengingat tingginya belanja pegawai yang mencapai 51%, ini menjadi perhatian serius yg membebani APBD Kota Palopo.

Pandangan Fraksi Golkar huruf b, mendukung Pj. Wali Kota untuk mengambil langkah strategis mulai dari perampingan Perangkat Daerah maupun pergeseran pejabat agar percepatan visi dan misi Penjabat Wali Kota Palopo dapat dicapai sesuai rencana yang ditentukan. (rul)

  • Bagikan