Tipikor Baru Periksa 10 Satgas Kelurahan, dari 960 Personel

  • Bagikan
Walikota Palopo Asrul Sani (tengah) memperlihatkan penghargaan Swasti Saba pada. Dia diapit Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Irsan Anugrah, SKM, MM dan Direktur RSU Palemmai dr Hj Utia Sari Judas (kanan).ft/ist-palopopos

Ipda Yusran: Masih Berlangsung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Setelah menyita dokumen aliran dana untuk pertanggungjawaban iuran pembayaran bagi satgas kelurahan atau yang dikenal tim 20 di sembilan kecamatan penyidik Tipikor langsung bergerak cepat dengan memanggil para satgas yang dibentuk pejabat Pemkot Palopo sebelumnya.

Dari 960 satgas kelurahan, 10 orang di antaranya sudah diambil keterangannya di Polres Palopo.
Saat ini, Polres masih melakukan pemeriksaan terhadap satgas untuk melengkapi alat bukti dari dugaan adanya kerugian negara aliran dana satgas kelurahan.

"Iya, sampai detik ini sudah sekitar 10 orang satgas yang kita ambil keterangannya dan saat ini masih berlangsung," kata Kanit Tipikor Polres Palopo, Ipda Yusran S SH MH, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Kamis, 30 November 2023.

Alumni IAIN itu, menegaskan, usai mengambil keterangan tim 20 kelurahan, tipikor akan melakukan koordinasi dengan pimpinan mengenai langkah proses hukum selanjutnya.
Kasus pidana khusus, masih dia, penanganannya beda dengan pidana lain.

Perlu kajian disertai fakta-fakta otentik untuk membuktikan adanya tindak pidana pelanggaran hukum dalam kasus tersebut.
"Masih panjang dan ada beberapa proses yang dilakukan termasuk gelar perkara dan di Polres dan gelar perkara khusus di Polda," beber Yusran.(ded)

  • Bagikan