TPID Pemprov Apresiasi Kinerja Pj. Walikota Palopo, Inflasi Terendah di Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA-- BPS Sulsel telah merilis data inflasi untuk bulan Nopember 2023, tercatat 2,79 persen, angka ini mengalami penurunan sebesar 0,16 persen jika dibandingkan dengan inflasi bulan oktober yang mencapai 2,89 persen. Pencapaian tersebut juga merupakan pencapaian pertama kali dalam 5 tahun terakhir inflasi Sulsel dibawa rata-rata nasional.



Rilis data BPS juga menyajikan pencapaian inflasi di 5 Kab/Kota yang disampel BPS, Inflasi Kota Palopo month-to-month terendah jika dibandingkan 4 Kab/Kota yang disampel BPS yakni hanya mencapai sebesar 0,01%. Untuk itu, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Junaedi selaku sekretaris TPID Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas kerja kolaboratif yang dibangun oleh Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani.

“Tidak bisa dipungkiri Nopember kemarin adalah bulan transisi dari musim kemarau memasuki musim hujan, oleh karena itu fenomenanya terkadang beberapa komoditi dan bahan pangan strategis mengalami kenaikan, akan tetapi saya kira pemerintah daerah terus berupaya sistematis agar apa yang menjadi harapan Bapak Gubernur agar inflasi Sulsel bisa dibawah rata-rata nasional dapat diwujudkan. Terkhusus Bapak Pj. Walikota berdasarkan laporan yang masuk ke TPID Provinsi memang terus melakukan pemantauan, termasuk memberikan intervensi kebijakan dihulu untuk menjaga produksi, dan memantau harga-harga agar tetap terkendali dan terjangkau oleh Masyarakat, hasilnya kita sudah rasakan bersama bahwa infalsi terendah untuk Nopember ini ada Kota Palopo” terang Junaedi. (rls/ikh)


  • Bagikan