10 Fraksi Usul Nama Calon Pj Bupati Luwu, Berikut Nama-nama yang Mencuat

  • Bagikan

Kabag Umum dan Keuangan DPRD Luwu, Jamal Hidayat ST, M.SP.

Hari Ini Paripurna Penyampaian Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Jika tidak ada aral melintang, Senin, 4 Desember 2023 hari ini, lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu akan menggelar dua agenda rapat paripurna, yaitu rapat paripurna penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Luwu dan paripurna penyampaian berakhirnya masa jabatan Bupati Luwu.

Hal ini terungkap dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Luwu yang digelar Jumat lalu yang dihadiri perwakilan fraksi-fraksi di DPRD Luwu.

"Ada 2 agenda rapat paripurna yang akan dilaksanakan, pertama rapat paripurna PAW, dalam hal ini Bapak Bahar yang akan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Luwu menggantikn Bapak Wahyu Napeng, kemudian rapat paripurna tentang penyampaian berakhirnya masa jabatan Bupati Luwu," ungkap Kabag Umum dan Keuangan DPRD Luwu, Jamal Hidayat ST, M.SP kepada Palopo Pos Jumat lalu.

Disamping akan menggelar rapat paripurna, pihak Sekretariat DPRD Luwu juga memfasilitasi agenda penyampaian nama-nama calon Pj Bupati Luwu yang akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri dengan memanfaatkan aplikasi Sistem Online Layanan Administrasi (SiOLA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hari Senin sekaligus menjadi hari terakhir bagi 10 fraksi di DPRD Luwu untuk mengusulkan nama-nama calon Pj Bupati Luwu. Setelah disepakati bersama, tiga nama nanti akan diusulkan menggunakan aplikasi SIOLA Kemendagri," kata Jamal.

Saat ditemui Palopo Pos, sejumlah ketua-ketua fraksi menyatakan siap mencalonkan nama-nama calon Pj Bupati Luwu. Namun mereka enggan menyebut siapa-siapa saja nama calon Pj Bupati Luwu yang akan mereka usulkan.

" Insya Allah kami dari fraksi Gerindra Luwu juga siap memasukkan nama calon Pj Bupati Luwu. Namun saat ini masih kami bahas di internal Fraksi Gerindra. Yang jelas, semua fraksi akan memasukkan nama-nama calon Pj Bupati Luwu termasuk fraksi Partai Gerindra DPRD Luwu," kata Andi Mammang

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, sejumlah nama calon Pj Bupati Luwu mencuat dan diperbincangkan publik kabupten Luwu. Mereka diantaranya, Sekda Luwu Drs H Sulaiman MM. Pula terdapat sejumlah nama dari pejabat eselon II tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel Dr.dr HM Ishaq Iskandar, M.Kes, Kasatpol PP Prov Sulsel Andi Arwin Azis S.STP., M.M, Inspektur Provinsi Sulsel Marwan Mansyur SH, MH. (andrie islamuddin)

Nama-nama yang disebut Masuk Bursa Pj Bupati Luwu

  1. Sekda Luwu Drs H Sulaiman MM.
  2. Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel Dr.dr HM Ishaq Iskandar, M.Kes
  3. Kasatpol PP Prov Sulsel Andi Arwin Azis S.STP., M.M
  4. Inspektur Provinsi Sulsel Marwan Mansyur SH, MH.
  • Bagikan