Tiga Srikandi Pendatang Baru Bisa Jegal Incumbent, Berikut 20 Calon Anggota KPU Jeneponto yang Lolos Seleksi Tertulis-Psikologi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JENEPONTO-- Akhirnya, tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Jeneponto periode 2024-2029 mengumumkan 20 nama peserta yang lolos seleksi tertulis dan tes psikologi.

Yang menarik, dalam pengumuman ini, ada tiga srikandi atau keterwakilan perempuan. Mereka adalah pendatang baru. Di antaranya, Hamdani Saharuna, Fitrianingsi Husram, dan Nurlianti Syamsul.

Mereka bisa menjegal tiga petahana komisioner yang juga lolos yang diumumkan timsel dengan nomor 13/TIMSELKK-GEL.10-Pu/03/73/2023.

Ketiga petahana itu adalah Ketua KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, Komisioner Divisi Sosialisasi dan Parmas Azhari, serta Komisioner Divisi Hukum Mustari M.

Tidak hanya itu. Saingan yerberat lainnya adalah ada nama Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful di 20 besar calon anggota KPU Jeneponto.

Saiful diketahui sudah 2 periode sebagai komisioner di Bawaslu Jeneponto untuk ikut tes kesehatan dan tes wawancara.

''Berdasarkan jadwal, untuk tes kesehatan akan dilakukan besok tanggal 4 Desember (hari ini, Senin 4 Desember 2023) di RS Pelamonia jam 6 pagi. Peserta harus sudah standby. Setelah itu, tes wawancara dilakukan tanggal 7 Desember di Hotel Four Points," beber Ketua Timsel Prof Arrijani dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu, 3 Desember 2023.

Ada pun yang lolos 20 nama calon Anggota KPU Jeneponto periode 2024-2029 adalah:

Akhmad Amiruddin Said
Ardianto Syam
Arifandi
Asming
Azhari
Sapriadi
Fitrianingsi Husram
Hamdani Saharuna
Hasrullah Hafid
Ilham Hidayat
Ilham Rahim
Irwan Amar
Krisdianto
Mustari M
Nurlianti Syamsul
Perwira Ansori Simamora
Risal Guntur
Saiful
Samsuddin
Suandi. (*/pp)

  • Bagikan