Daftarkan Diri Sebagai Caleg Perempuan Kota Makassar, Pricilia Violent Kusbin Ingin Teruskan Kebiasaannya Membantu Masyarakat

  • Bagikan

MEMBANTU orang lain sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak masih sekolah hingga telah bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri. Bantuan yang kerap diberikan baik berupa tenaga, pikiran maupun finansial kepada mereka masyarakat kecil yang membutuhkannya.

Keinginannya untuk terus bisa membantu sesama manusia dengan kapasitas yang lebih luas lagi, menjadi motivasi kuat bagi dirinya dalam mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) Perempuan untuk meraih kursi DPRD Kota Makassar melalui usungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Oleh pengurus partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar itu, ia pun diamanahkan untuk bertarung dengan nomor urut 2 guna meraih dukungan suara di daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini.

Nama lengkapnya, Pricilia Violent Kusbin. Kelahiran Ujung Pandang 16 Mei 1996. Kesehariannya akrab dengan panggilan Pricil. Dia merupakan anak kedua dari tiga orang bersaudara, buah hati dari pasangan Daniel S. Kusbin (ayah) dan Levy B.R. Mamahit (ibu).

Ditemui penulis di kediamannya Jl. Sungai Celendu, Kota Makassar, Pricilia mengisahkan sedikit biografi dirinya yang terlahir di lingkungan keluarga terbilang mampu. Ayahnya seorang Pendeta yang kini menjabat Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulsel.

Sedangkan ibunya selain sebagai seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sehari-harinya tak pernah lalai menjalankan kewajibannya mengurus suami, anak-anak dan bahkan cucunya, juga mengelola usaha rumah makan yang diberi nama Kedai Celendu (Kece).

Sejak kecil, Pricil selalu dinasehati ayahnya untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama. Pendidikannya bermula di SD Katolik Beringin Makassar, kemudian SMP Katolik Garuda Makassar, dan selanjutnya SMK Telkom Sandhy Putra 1 Makassar jurusan Pariwisata.

Ketika masih duduk di bangku kelas IX SMP, Pricil aktif mengikuti kegiatan olahraga seperti futsal, basket, bulutangkis, bola voli dan tenis meja. Bahkan dia pernah mengharumkan nama sekolahnya saat meraih Juara 1 pada Kejuaraan Futsal Putri Tingkat SMP se-Kota Makassar.

Selain kegiatan olah raga, wanita yang murah senyum dan cepat akrab dengan siapapun, diketahui aktif pula di kepengurusan organisasi sekolahnya. Ia bahkan pernah menjabat Ketua OSIS di sekolahnya, dan juga Ketua Pemuda di organisasi gereja.

Setelah lulus SMK, Ia pun langsung diterima bekerja dengan jabatan Admin di PT Cahaya Murni Terang Timur. Selama kurang lebih 18 bulan Pricil bekerja di perusahaan yang memasarkan produk Spring Bed dengan merek Bigland, Kea Panel dan Napoli.

Ingin menambah pengalaman lebih banyak dalam dunia kerja, Pricil pun pindak bekerja di PT Paraikatte Karya Mandiri yang bergerak di bidang produk alat listrik. Pada perusahaan yang juga menangani proyek-proyek PLN ini, dia dipercayakan menjabat Kepala Piutang.

"Dari pendapatan yang saya terima sejak bekerja, saya banyak membantu orang. Mereka yang dirundung kesusahan dan membutuhkan bantuan, saya selalu siap membantu," akui isteri Johan Harjono dan ibu dari Nataniella Kimberly Harjono serta Christabell Achiera Chelsea Harjono.

"Itulah sebabnya saya terdorong maju mencalonkan diri sebagai Caleg Perempuan karena ingin melanjutkan kebiasaan membantu dan membagi berkat kepada masyarakat," tutupnya sembari memohon dukungan dan doa untuk keberhasilan dirinya di pesta demokrasi Pemilu 2024. (james)

  • Bagikan