Keluarga Jawa Dorong Sam Sumastono Maju di Pilkada Lutra 2024

  • Bagikan

Sam Sumastono

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- Pesta Demokrasi lokal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara yang akan dilaksankan serentak tahun depan semakin rame saja, kali ini Komunitas Keluarga Jawa di Luwu Utara diam-diam ternyata sudah berembug menyatukan persepsi untuk mendorong kadernya untuk meramaikan Pilkada Luwu Utara.

Pekan lalu, Mereka melakukan Pertemuan yang dihadiri sesepuh tokoh Jawa yang bermukim di Kab Luwu Utara, diantaranya Ketua Partai Perindo Lutra, Ir H Sam Sumastono MM, Ketua Partai Demokrat Lutra, Ir H Triyono Kusnan, Akademisi, Drs Sudarman, Ketua PDIP Luwu Utara, Mahfud Sidik, Mantan Sekda Lutra, Ir H Abd Mahfud MM, dihadiri pula penasehat Tomakaka Masamba, Drs Abdul Mannan.

Dari hasil pertemuan itu, selain mendorong kader Jawa maju Pilkada Lutra, mereka juga akan membentuk lembaga Organisasi atau paguyuban yang nantinya akan mempersatukan keluarga jawa untuk menatap masa depan yang lebih baik di Kab Luwu Utara.

"Sabtu lalu Kami kumpul-kumpul dengan sejumlah sesepuh keluarga jawa, membahas soal masa depan Luwu Utara khususnya perhelatan politik yang sudah didepan mata, baik itu Pileg, Pemilu Presiden tentu saja Pilkada Luwu Utara," Ujar Sam Sumastono di kediamannya, Senin kemarin.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Elegant itu, lanjut Ketua Perindo Lutra itu, Keluarga Jawa membicarakan supaya orang jawa yang ada di Lutra bisa masuk dunia politik baik itu di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, termasuk Pilkkada. " Saat ini memang sudah ada beberapa yang duduk dan dan pernah duduk di jabagan Politik, tapi kita mau lebih banyak lagi, " Tandas Mantan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Luwu Utara tersebut.

Apalagi kata Sam, Jumlah penduduk Jawa di Kab Luwu Utara mencapai 40 persen dengan wajib Pilih sekitar 30 persen dari Total Daftar Pemilih Tetap (DPT). " Jadi kami punya posisi tawar yang kuat, ditambah lagi adanya empat orang yang saat ini menjadi Ketua Partai Besar di Lutra, makanya kami sepakat bahwa harus ada figur jawa yang didorong maju Pilkada Lutra, minimal posisi wakil Bupati, " Tambah Sam.

" Diakhir pertemuan, teman-teman sepakat mendorong satu suara mendorong saya untuk maju di Pilkada, dan Insha Allah saya siap mengabdi untuk Luwu Utara, saya juga didaulat menjadi ketua Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) di Luwu Utara Re Organisasi deri Paguyuban Mitra Sehati lutra, " Tandasnya

Sam Sumastono merupakan figur Jawa yang layak memimpin Luwu Utara, selain Cerdas, Agamis, mantan Cawabup Lutra tahun 2010, beliau adalah tokoh Perkebunan lutra dimana pada era Bupati Luthfi Sam Sumastono adalah Kadis yang memajukan Perkebunan kakao di Lutra, Ketua Partai Perindo, ketua Paguyuban Mitra Sehat yang saat ini berubah menjadi Paguyuban Keluarga Jawa. (mahmuddin)

  • Bagikan