Cawapres Gibran Absen Lagi di Acara Debat, Ini Kata Jubir AMIN

  • Bagikan
Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Juru bicara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Geisz Chalifah ikut menyoroti absennya Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam acara dialog yang digelar oleh salah satu stasiun TV swasta, Rabu (6/12/2023).

Geisz mengaku heran dengan tingkah laku putra sulung Presiden Jokowi itu yang dalam beberapa kesempatan menolak hadir dalam acara diskusi dan debat.

“Ada yang boloss… Anak muda pengecut,” tulis Geisz dikutip Fajar.co.id dari akun X miliknya @GeiszChalifah, Kamis (7/12/2023)

Sebelumnya, acara dialog interaktif Cawapres dengan tema "Mencuri Hati" kawula muda hanya diikuti dua cawapres, yakni Muhaimin Iskandar (Cawapres nomor urut 1) dan Mahfud MD (Cawapres nomor urut 3).

Padahal, tema yang diangkat mempresentasikan Gibran yang selalu menarasikan kaum muda dalam kampanyenya. Gibran juga cawapres paling muda di antara Muhaimin dan Mahfud MD.

Dalam acara tersebut, Muhaimin tampil mengenakan setelan kemeja putih, sedangkan Mahfud MD tampil dengan batik merah-hitam.

Dalam acara tersebut juga hadir artis Raffi Ahmad dan sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, memberikan klarifikasi mengenai ketidakhadirannya dalam undangan debat capres-cawapres di luar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Saya datang pada debat resmi," ujar Gibran dalam tanggapannya terhadap pertanyaan wartawan setelah menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran dari Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) di Jakarta, Rabu (6/12/2023).(fajar)

  • Bagikan