Pj Wali Kota Palopo Deklarasi Batupasi Kelurahan Bersinar

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI--Secara resmi, Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Kamis (7/12/2023), mendeklarasikan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Hal ini, merujuk kerja sama kolaborasi antara Pemkot Palopo dan BNN untuk memerangi penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika.

Dikatakan Lurah Batupasi, Awaluddin Hamzah SE, program Kelurahan Bersinar bertujuan memerangi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, kegiatan ini sudah berjalan sejak Januari 2023, di mana Batupasi termasuk salah satu Zona Merah bahaya Narkotika.

"Berkat sinergitas masyarakat, pemerintah, dan aparat TNI/Polri serta BNN, Batupasi di bulan November 2023 berhasil keluar dari Zona Merah bahaya Narkoba turun menjadi status Waspada. Alhamdulillah kita semua mensyukuri hal ini," terang Awaluddin Hamzah seraya menyatakan pihaknya akan terus berupaya menjaga wilayah Batupasi aman dari bahaya Narkotika.

Kepala BNN Palopo, AKBP Herman SPd MH, menguraikan ada 3 status bahaya Narkotika, yang pertama Bahaya, kedua Waspada, dan ketiga Aman. Pihaknya berharap, setelah menempati posisi Waspada Batupasi bisa segera beranjak ke kategori Aman.

"Narkoba ini tak memandang bulu, anak-anak hingga orang tua pun bisa terjerat. Terima kasih ke Pj Walikota yang telah mendukung BNN memerangi Narkotika," ucap AKBP Herman.

Sementara, Pj Walikota Asrul Sani, sangat berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dapat membuahkan hasil menjadikan Palopo bebas dari ancaman peredaran Narkoba, paling tidak semakin diminimalisir.

Setelah menyampaikan sambutan, Pj Walikota kemudian memimpin pembacaan deklarasi perang terhadap Narkoba. Juga diserahkan piagam kepada LPMK, Agen Pemulihan Kelurahan Batupasi, dan RT/RW. Hadir di acara tersebut, Dandim 1403/Palopo, Letkol (Arm) Kabit Bintoro P, Kapolres diwakili Kapolsek Wara Utara, IPDA Aris, Camat Wara Utara, Muh Ikhwan SE, dan lain-lain. (rls/ikh)

  • Bagikan