Senator Lily Salurapa Kagumi Konsep Perayaan Natal PWGT Klasis Makassar Tengah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Malam perayaan natal Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Klasis Makassar Tengah memiliki konsep yang begitu unik dan terkesan elegan dan sangat rapih. Hal ini disampaikan oleh Senator asal Sulawesi Selatan Lily Amelia Salurapa saat menghadiri undangan yang digelar di Hotel Myko Makassar, Sabtu 9 Desember 2023.

Malam perayaan natal PWGT Klasis Makassar Tengah ini mengangkat tema; “Damai Sejahtera Mengalun Terus” dan Sub Tema, Dengan Sukacita Natal, PWGT Mengalun Damai Sejahtera Melalui Karya dan Pelayanan Bagi Semua.

Hadir sebagai pelayan firman, Pdt. Dr. Christian Tanduk Langi, M.Th, ia menyampaikan pesan natal kepada para ibu-ibu atau PWGT terkhusus di klasis Makassar Tengah agar memiliki hati damai di hati sesuai tema yang mengalun sejahtera.

Dalam khotbahnya Pdt. Christian menyampaikan agar dalam kehidupan rumah tangga, khususnya ibu PWGT lebih mencerminkan nilai-nilai kedamaian. Hati-hati dalam berkata-kata dan tidak menyakiti perasaan orang lain terlebih suami ataupun anak-anak.

“Damai Dihati, apakah ibu-ibu sudah memiliki damai itu di hati, jangan sampai dari sini pulang dirumah sudah tidak ada damai lagi. Untuk itu ibu PWGT lebih memiliki damai di hati tidak sekedar diucapkan, tetapi lebih untuk diterapkan dalam keluarga kita. Dan pentingnya hati-hati dalam berucap yang menyakiti perasaan orang lain,” ungkap Pdt Kristian Tandulangi dalam khotbahnya.

Ketua PWGT Klasis Makassar Tengah, Ny Carla Sampepayung menyampaikan apresiasinya kepada pihak panitia yang begitu luarbiasa hingga kegiatan malam perayaan natal ini berjalan dengan baik.

"Bersyukur kita bisa melaksanakan malam perayaan natal PWGT Klasis Makassar tengah, terima kasih kepada panitia, penasehat-penasehat dan juga para ketua-ketua PWGT di masing-masing jemaat se Makassar Tengah,"jelas Ny Carla.

Ny Carla juga menyampaikan terima kasihnya kepada dari Pengurus pusat BPS Gereja Toraja, OIG hingga kepada seluruh pengurus wilayah yang sempat hadir. Tak lupa Ny Carla menyambut selamat datang kepada Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa.

"Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ibu Senator Lily Ameli Salurapa yang menyempatkan hadir di acara ini, semoga kedamaian ini mengalun terus dengan penuh sukacita,” ujar Ny Carla Sampepayung.

Sementara itu Senator Lily Salurapa mengaku terkesan dengan kekompakan PWGT di Klasis Makassar Tengah, ditengah megahnya tempat yang dijadikan perayaan natal. Ia juga melihat tertibnya dan rapihnya acara natal tersebut, pengisi acara juga sangat baik dan ini sungguh luarbiasa.

Lily mengaku senang melihat konsepnya yang menarik, saya melihat kekompakan dari ibu PWGT, ada juga penampilan drama, ada tarian teatrikal yang memainkan cahaya lampu dan terlebih semua terlibat tidak hanya ibu PWGT tetapi bapak dan anak-anak juga turut tampil di perayaan natal sehingga sayan melihat hal ini sangat terkonsep dengan baik.

“Sangat baik dan tertata rapih, yang hadiri para ibu PWGT juga kompak mengenakan seragam hijau toska, sangat senang liatnya. Semoga damai di hati senantiasa melingkupi ibu-ibu PWGT semua, ini sangat senang saya melihatnya karena kita bisa dipertemukan dan bayak kawan lama saya disini. Luarbiasa, tak lupa saya ucapkan selamat menyongsong Natal 2023 dan menyongsong tahun baru 2024,” ungkap Lily Salurapa. (*)

  • Bagikan