Caleg DPRD Palopo Dapil 4, Gusma, Politikus Santun Yang Dirindukan Masyarakat

  • Bagikan

Gusma.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sosoknya sebagai ibu rumah tangga rupanya membuat masyarakat tidak sedikit menyenanginya. Kehadiran dirinya dalam dunia politik kali ini, Gusma ikut banyak menarik simpatik masyarakat. Gusma merupakan salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Palopo asal Partai Golkar untuk Pemilu 2024. Ia mewakili Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Telluwanua dan Bara dengan menempati nomor urut 3.

Tapi siapa sangka, meski terbilang baru dalam dunia politik tetapi dirinya sudah dapat memberi hawa sejuk kepada masyarakat.
Gusma menerapkan sistem bijaksana dalam menghadapi perhelatan politik pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Palopo.

Kepada Palopo Pos, Gusma mengungkapkan jika keberadaannya dalam politik saat ini tidak semata-mata inisiatif dirinya. Melainkan, keberadaan masyarakat di sekitarnya yang mendorongnya agar ikut dalam kontestasi Pileg.

Gusma menerapkan sistem persaingan dengan mengedepankan sikap arif dan bijaksana dengan tanpa menjatuhkan calon lain terutama dalam momentum kampanye Pileg ini. Bahkan, sejak sebelumnya, Gusma sudah ikut memberikan pembelaan kepada masyarakat yang terzalimi. Ini menandakan bentuk kepedualian dan perhatiannya ke masyarakat. Seperti, yang ditunjukkan dalam perlawanan terkait peristiwa eksekusi terhadap beberapa rumah warga di Telluwanua.

"Cara kita ini tidak harus menjatuhkan calon lain. Bahkan, hal ini kami sampaikan kepada para simpatisan dan pendukung, bagaimana dalam menghadapi persaingan ini lebih menampakkan tindakan-tindakan yang positif," katanya, Kamis, 14 Desember 2023.

Gusma tidak hanya sekedar mencatatkan namanya di kertas suara Pemilu. Melainkan Gusma memiliki keinginan dan tujuan yang positif dalam membangun Dapil 4 kelak terpilih sebagai anggota DPRD ke depan. Meskipun dirinya disibukkan dengan aktifitas usahanya di luar daerah Kota Palopo, tetapi tidak menyurutkan semangatnya intens menemui masyarakat. Sebab, ia berkeinginan bagaimana masyarakat Dapil 4 mengalami peningkatan kesejahteraan.

"Kecamatan Telluwua dan Bara masih perlu mendapat perhatian pemerintah. Pembangunan sejauh ini terbilang belum merata. Tentu kehadiran kami ini
mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui tiga tugas dan fungsi (Tupoksi) seorang legislator," katanya.

Mengamati permasalahan di Dapil 4 saat sekarang ini, Gusma tidak sedikit menerima aspirasi atau masukan. Seperti dalam hal pencegahan bencana. Kemudian, ada juga dalam bidang peningkatan sarana dan prasarana pertanian di dua Kecamatan ini.

"Ada sebuah wilayah di Telluwanua kita temukan yang masyarakatnya membutuhkan talud sungai. Termasuk ada juga rumah yang kurang layak huni yang harus membutuhkan pembedahan. Kami tidak berani memberi janji akan setiap harapan masyarakat kepada kami. Akan tetapi,
jika diberi rezeki terpilih, tentu bagaimana kita berusaha agar hal-hal seperti ini masuk dalam skala perioritas,"  tandas Gusma. (Arsul)

  • Bagikan