Pemerhati Lingkungan Sesalkan Banjir Lumpur di RSS Balandai

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Lokasi rencana pembangunan perumahan di Gunung Balandai, Jumat sore, kembali diguyur hujan yang lebat. Mengakibatkan lumpur terbawa air banjir dan menutupi drainase dan jalan aspal sepanjang kurang lebih 50 meter.

Masyarakat sekitar terpaksa gotong royong mengangkat lumpur dari dasar drainase dan aspal yang cukup tebal. Sekitar pukul 09.00 Wita, Sabtu, 16 Desember 2023, Direktur LSM Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, Andreas Tandi Lodi mendatangi lokasi terdampak lumpur dan sangat menyesalkan kejadian tersebut.

''Untuk itu saya mendesak Pj. Walikota Palopo segera mengambil sebuah langkah taktis untuk penanganan kerusakan lingkungan yang meresahkan masyarakat perumahan sekitar. Jangan dibiarkan kondisi tersebut berlatut- larut tanpa solusi yang cepat,'' kata Andreas kepada Palopo Pos.

Di sekitar lokasi terdampak, lanjutnya, belum ada tindakan dari personil BPBD Kota Palopo. Kecuali dari pemerintah setempat yang langsung memantau banjir lumpur dan BABINKANTIBMAS Kelurahan Balandai juga mendatangi lokasi banjir lumpur. (ikh)

  • Bagikan