PWI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan, Ismail Asnawi: Jaga Kode Etik Jurnalistik

  • Bagikan

Ismail Asnawi (Narasumber) Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Manaf Dan para Peserta Pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan dari berbagai Sabtu,16 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO ID,MAKASSAR-- PWI Sulsel melakukan pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan. Kegiatan yang mengusung tema
mengedukasi dan menumbuhkan pers demokrasi yang independen, dilaksanakan di Hotel Continent, Sabtu, 16 Desember 2023 yang diikuti 40 peserta dari berbagai daerah diantaranya dari Toraja, Pinrang, Luwu Raya, Soppeng, dan Parepare.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan bidang organisasi Manaf dan dihadiri dua Wartawan Senior yang menjadi narasumber.

Dalam penyampaiannya, Ismail Asnawi salah satu narasumber menyampaikan bahwa berita akurat terpercaya dan independen. Dan langsung ke narasumber tidak boleh mengambil dari pihak kedua.

"Utamakan jaga kode etik jurnalistik, gunanya untuk memberikan berita akurat dan berimbang,mengawal keadilan dan pelayan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan", katanya.

"Jaga Kualitas karya jurnalistik, tentang moralitas karya jurnalistik, berintegritas atas karya-karyanya. Dan Pers wajib melayani hak jawab", tambahnya.

Diketahui ikut Organisasi PWI untuk meningkatkan keterampilan. Karena di Organisasi ini pula bisa saling kenal, saling berdiskusi. Karena tidak ada orang yang sempurna. Wartawan itu wajib ada organisasinya dan menjaga marwah dari pada organisasi, tentang nilai berita, nilai jual, nilai dampak. (Albert)

  • Bagikan