Oknum Lurah Dilapor Bagi Kartu Caleg Nasdem

  • Bagikan

* Sudah Diperiksa Panwascam, Sementara Pengkajian dan Penelusuran

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALOTELLUE--
Salah seorang oknum Lurah di Kota Palopo dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Laporannya atas dugaan bagi-bagi kartu nama dan kerudung Caleg.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wara Timur langsung menindaklajuti laporan tersebut. Jajaran penyelenggara Pemilu ini, mendatangi Kantor Lurah Salotellue, Kec. Wara Timur, Selasa, 19 Desember 2023 pagi.

Panwascam Wara Timur menemui Lurah Salotellue, Ev (inisial) untuk dimintai klarifikasi atas laporan tersebut.

''Berdasarkan laporan yang masuk. Kami sementara pengkajian dan akan penelusuran dulu,'' kata Ketua Panwascam Wara Timur, Anta yang dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 19 Desember 2023 sore kemarin.

Saat ditanya, apakah laporan warga tersebut disertai foto atau tidak, Ketua Panwascam tidak lagi memberi jawaban.

Sebelumnya, Palopo Pos menerima informasi dari warga melalui pesan WA bahwa oknum Lurah diperiksa karena kartu nama dan kudungnya Judas di Kantor Lurah. Katanya, (diduga) ditangkap?

Untuk diketahui, Judas Amir merupakan Caleg Partai Nasdem untuk DPR-RI. Judas merupakan mantan Wali Kota Palopo dan juga Ketua Nasdem Kota Palopo.

Dikutip laman Tekape.co, Ketua Bawaslu Palopo, Khaerana membenarkan informasi bahwa Lurah Salotellue diperiksa Panwascam Wara Timur atas dugaan bagi-bagi kerudung dan kartu nama dengan foto Caleg.

Pemeriksaan itu dilakukan Panwascam Wara Timur, sebab memiliki kewenangan menangani pelanggaran jelang Pemilu. “Saat ini kami belum bisa menyimpulkan, sebab masih proses kajian,” ujarnya.

Sementara, Lurah Lurah Salotellue Kota Palopo, EY saat dikonfirmasi membantah membagikan kerudung dan kartu nama caleg. “Tidak benar ada kegiatan bagi kerudung,” kata EY. (rul/ikh)

  • Bagikan