Pemkot Peringati Hari Ibu, Hasnawati Asrul: Kemajuan Pembangunan Berkat Kontribusi dari Perempuan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, SE menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" Yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona kantor Wali Kota Palopo, Jumat 22 Desember 2023.


Laporan panitia pelaksana Chandrawali, S.Kom menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini sebagai moment bentuk penghargaan dan penghormatan peran sebagai seorang ibu.
Peringatan hari ibu juga bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan Indonesia.


Sementara itu Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, SE dalam arahannya menyampaikan tema yang diangkat pada peringatan hari ibu sebagai bentuk pengakuan atas sepak terjang perempuan Indonesia bahwa kemajuan yang dirasakan saat ini tidak terlepas dari kontribusi kaum perempuan yang berdaya.
"Kaum ibu harus terus berkarya menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, mari terus tingkatkan kualitas diri saling mendukung satu sama lain sehingga bersama-sama menjadi kekuatan yang dapat memberi manfaat dan kebaikan," ujarnya.


Intinya kunci keberhasilan utama dari kaum ibu dan kaum perempuan terdapat pada diri sendiri dengan memotivasi diri dan berkarya nyata.


Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si menyampaikan selamat hari ibu kepada seluruh kaum ibu di Indonesia hal ini esensinya bukan hanya mengapresiasi jasa besar ibu yang tentunya sungguh istimewa.


Namun lebih mengapresiasi seluruh peran perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Peringatan Hari Ibu mengingatkan kita bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian tidak akan tercapai tanpa peran serta perempuan.


"Kepada kaum perempuan di Indonesia teruslah untuk berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dirinya. Marilah sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu," pungkasnya.
Turut dihadiri Forkopimda kota palopo, pimpinan perangkat daerah kota palopo serta organisasi wanita se kota palopo.(hms/idr)

  • Bagikan