Peringatan Hari Ibu, Wabup Torut: Kita Diajak Senantiasa Mengasihi dan Menghormati Para Ibu

  • Bagikan

Wabup Toraja Utara Frederic Victor Palimbong. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Dalam rangka meperingati hari Ibu ke 95 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, disambut sukacita oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederic Victor Palimbong.

Dirinya menyampaikan bahwa di hari ibu ini ,kita diajak untuk senantiasa mengasihi dan menghormati para ibu yang sudah mengasuh dan senantiasa mengasihi kita.

"Di bidang pemerintahan, politik dan sektor swasta, peran dan kesempatan bagi perempuan semakin besar.Perempuan berdaya,Indonesia maju.Harus ada keadilan atau keseimbangan dalam pengisian jabatan dan peran strategis didalam pemerintahan ", pungkas Wabup Toraja Utara yang akrab disapa Dedi Palimbong.

Diketahui Peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 95 Tahun 2023 yang bertema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,". Peringatan Hari ibu ini diperingati sebagai momen penting pergerakan perempuan Indonesia. PHI yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, bukan sekadar "mother's day," tetapi memiliki akar sejarah yang bermula dari Kongres Perempuan Pertama pada tahun 1928 di Yogyakarta. Presiden Soekarno kemudian menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.

Dalam peringatan PHI ke-95 ini, tema yang diangkat adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju." tema tersebut mencerminkan tantangan yang masih dihadapi oleh perempuan terkait kekerasan, kesenjangan ekonomi, dan keterwakilan dalam pengambilan keputusan.(Albert)

  • Bagikan