Irbar Pairing Sisir Obyek Wisata Pasir Putih Larompong

  • Bagikan
  • Road Show di Luwu

PALOPO --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT melakukan kampanye dengan road show di Kabupaten Luwu, Sabtu 23 Desember 2024. Caleg PDIP Provinsi Sulsel dengan nomor urut 11 dapil XI Luwu Raya ini mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Luwu.

Salah satunya adalah obyek wisata Buntu Matabing, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu. Obyek wisata ini dikenal dengan pasir putihnya.

Ia bertatap muka dengan masyarakat.
Di obyek wisata pasir Putih Larompong, nelayan penuh semangat dan antusias menyambut kedatangan Ir Irbar Pairing Senobua', MT. Mereka sangat senang dan gembira atas kedatangan caleg PDIP Provinsi Sulsel nomor 11 dapil XI Luwu Raya.

Tampak perahu tertambat di obyek wisata ini. Menariknya, perahu-oerahu ini dihiasi baliho Ir Irbar Pairing. Perahu ini siap membawa pengunjung keliling sambil menikmati suasana pantai dan laut.

Sebelum keliling naik perahu, Ir Irbar Pairing Senobua', MT dan para nelayan menyempatkan diri diskusi-diskusi. Ia mengaku sudah mengenal Irbar Pairing yang dikenal sebagai penggagas toleransi holistik.

Sesekali mereka bersendau gurau dan tertawa lepas bersama-sama. Karena memang Irbar Pairing sangat suka berguyon. Di balik guyonannya tersebut, Irbar yang dikenal sangat peduli pembangunan infrastruktur wisata sesekali memberi motivasi kepada para nelayan tersebut.

Sangat menyenangkan. Karenanpara nelayan mendapat ilmu dan wawasan baru mengenai ide toleransi holistik. "Kami sangat senang diskusi tentang toleransi holistik. Selama ini hanya membaca lewat media, sekarang kami sudah ketemu langsung dengan penggagasnya," ucap Syarifuddin sambil tertawa lepas.

Mereka sendiri siap bersama-sama dengan Irbar Pairing di pileg nanti. Paling tidak pada tanggal 14 Februari 2024 pilihannya sudah terang. Siapa hendak mereka pilih. "Kita mau yang peduli kondisi masyarakat pesisir. Seperti kami ini nelayan di obyek wisata. Harapannya pengunjung bisa banyak datang ke sini," tambah dia.

Memang, kata dia, perlu ada figur yang bisa menjembatani apa yang menjadi kebutuhan dasar di obyek wisata pasir putih ini. "Hari ini Pak Irbar turun langsung dan berdiskusi dengan kami, harapan-harapan kami beliau sudah catat. Sekarang kita doakan beliau bisa terpilih," ucap dia.

Hikmah, salah seorang tim kelelawar Irbar Pairing menyebutkan kedatangan mereka disambut penuh antusias. Dengan kehadiran Irbar di obyek wisata ke depan pengunjung akan bertambah banyak. "Iya mereka sangat senang didatangi caleg yang siap memperjuangkan masalah dan kebutuhan nelayan setempat," tandasnya. "Termasuk menaikan kedatangan wisatawan untuk di pelabuhan," lanjut dia

Menurut dia, kunjungan mereka di masa kampanye bertemakan peningkatan ekonomi masyarakat di pantai pasir putih larompong. "Kalau saya melihat situasi orang-orangnya atau penghuni desa sangat ramah-ramah dan terbuka, bisa diajak berdiskusi sambil bersendau gurau," ucapnya.

Sementara itu, Ir Irbar Pairing Senobua', MT mengaku senang berada di obyek wisata pasir putih ini. Warga bisa diajak berdiskusi sambil bersendau gurau dan tertawa bersama sama. "Sangat menyenangkan," ujar caleg nomor 11 PDIP Provinsi Sulsel.

Selain di obyek wisata di Larompong ini, Irbar dan tim juga menyapa masyarakat di Belopa, Padang Sappa, Bua, dan lainnya.(ary)

  • Bagikan