Patut Diapresiasi Kepada Dua Caleg PAN Dapil 1 Toraja Utara, Belum Terpilih Intens Lakukan Baksos

  • Bagikan

Aksi sosial yang di Lakukan Yopi Rante Maliku dan Ramly Djamal dengan memasang lampu penerangan dan di Gereja Toraja cabang kebaktian Balebo. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Patut diapresiasi kepada dua calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Toraja Utara, dengan menggelar bakti sosial didua lokasi yakni di Tallunglipu dan Rantepao.

Bakti sosial ini dilaksanakan guna membantu dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, bakti sosial dinilai menjadi salah satu cara untuk meraih simpati pemilih.

Kedua Caleg PAN tersebut, masing-masing Yopi Rante Maliku (Caleg PAN nomor urut 1) dan Ramly Djamal (Caleg PAN Nomor Urut 2).

Yopi Rante Maliku menggelar bakti sosial di Gereja Toraja Cabang Kebaktian Balebo, Kelompok Tete Tallunglipu.

Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kebersamaan terhadap warga sekitar dan untuk membangun hubungan horizontal yang harmonis. Karena wilayah tersebut sangat dengan kehidupan sosial dari Yopi Rante Maliku.

Menurut Yopi yang dikenal humble dan low profil ini ,bakti sosial seperti ini sudah sering dia lakukan di sekitar kediamannya di Tallunglipu, bahkan sebelum dirinya menjadi calon legislatif,jadi tidak ujuk-ujuk.

“Kita peduli terhadap lingkungan dan kondisi sosial masyarakat. Jadi bakti sosial ini bukan semata-mata karena saya Caleg, tapi memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak lama,” tutur Yopi Rante Maliku Rabu,27 Desember 2023 yang dikenal sebagai tokoh pemuda Tallunglipu itu.

Sementara Caleg PAN nomor urut 2, Ramly Djamal juga melaksanakan bakti sosial di Rantepao. Ramly membantu masyarakat dengan memasang beberapa lampu penerangan jalan di lorong-lorong, yang salama ini belum tersentuh perhatian pemerintah.

"Aksi sosial seperti ini sudah sering kami lakukan sebelumnya. Karena hal itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kehidupan sosial masyarakat", kuncinya. (Albert)

  • Bagikan