Kendaraan Pelaku Aksi Freestyle di Bittuang Tana Toraja Diamankan Polisi

  • Bagikan

Dua pelaku dan kendaraan motor diamankan Polsek Saluputti saat melakukan aksi freestyle di wilayah Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Viral di Media Sosial (Medsos) ajakan aksi Freestyle di wilayah Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Aksi bergaya mengendarai motor di uploap salah satu akun Instagram pelaku dilengkapi hastag @standing_bittuang_official yang berisi undangan atau ajakan untuk turut meramaikan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malpa Malacoppo perintahkan Polsek Saluputti untuk segera mencegah aksi motor di Bittuang karena dianggap membahayakan pengguna jalan maupun para pelaku.

Kapolsek Saluputti, Iptu Agustinus Lallo bersama anggota menggagalkan aksi freestyle dan mengamankan sejumlah pelaku.

Tindakan dilakukan kepolisian sesuai perintah Kapolres Tana Toraja agar para pelaku dibawah ke Mapolsek guna dilakukan pembinaan dengan menghadirkan para orang tua pelaku.

“Saat kami tiba di lokasi, pelaku freestyle kabur, namun kami mengamankan dua remaja berstatus pelajar beserta kendaraannya,” tutur Agustinus, Kamis (28/12/2023).

Kapolres Malpa mengimbau seluruh orang tua pelajar untuk bersama mengawasi anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk tidak ikut melakukan aksi serupa.

Maupun hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat atau para orang tua agar bersama-sama mengawasi anak kita dan selaku generasi penerus bangsa untuk tidak melakukan aksi freestyle karena dapat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutup Malpa. (Risna)

  • Bagikan