Cabang Pegadaian Syariah Luwu/ Palopo Berikan Bantuan Alat Tani ke KWT Ponjalae

  • Bagikan

Pimpinan Cabang Pegadaian Syriah Luwu, Muhammad Tahir Dahlan (kemeja kotak-kotak) saat sesi foto bersama KWT Ponjalae didampingi Lurah Ponjalae, Bhabinkamtibmas Ponjalae dan RT/RW. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Cabang Pegadaian Syariah Luwu yang berkantor di Jl. Andi Tendriadjeng, Kota Palopo, memberikan sejumlah bantuan alat tani kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Ponjalae.

Pemberian bantuan alat tani ini, diserahkan langsung oleh pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Luwu/ Palopo, Muhammad Tahir Dahlan kepada anggota KWT Ponjalae di Kantor Lurah Ponjalae, Jumat, 29 Desember 2023.

Muhammad Tahir Dahlan, dalam sambutannya, di hadapan ibu- ibu KWT Ponjalae, ia mengatakan bahwa kegiatan sosial seperti itu sering dilakukan Pegadaian Syriah. Terlebih lagi di momen hari- hari besar Islam.

"Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, apalagi kalau hari besar Islam yang kami sebut sebagai kalender DKU (Dana Kebajikan Ummat). Seperti beberapa kegiatan waktu lalu, saat peringatan 1 Muharram, kami berikan bantuan Al Qur'an di salah satu rumah belajar di Kabupaten Luwu. Di rumah belajar itu, tidak hanya anak- anak saja yang belajar tapi ada juga orangtua,"kata Muhammad Tahir Dahlan.

Alat tani yang diserahkan Cabang Pegadaian Syriah Luwu, diantaranya alat semprot, selang, pupuk, gunting rumput, sekop berbetuk garpu dan beberapa alat tani lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat bagi KWT di Ponjalae ini. Jujur kami dari Cabang Pegadaian Syriah Luwu yang berkantor di Palopo, baru tahu ternyata ada ibu-ibu liar biasa disini, yang senang bertani. Sehingga beberapa waktu lalu saya komunikasi dengan ibu Lurah, sembari membahas apa yang bisa kami bantukan. Dan dari situ kami sepakat untuk memberi bantuan alat tani,"ucapanya.

Penyerahan alat tani ini, dihadiri Lurah Ponjalae, Gerhany Djafar, Bhabinkamtibmas Ponjalae Bripka Gunawan dan sejumlah RT/RW.

Bantuan yang diberikan Cabang Pegadaian Syriah Luwu itu, mendapat respon dan sambutan hangat Gerhany Djafar dan warganya terutama KWT.

Selain bantaun itu, Gerhany berharap pimpinan Cabang Pegadaian Syriah Luwu kedepannya bisa menjadi pembina KWT Ponjalae.

"Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan ke KWT Ponjalae. Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami dan tentu bantuan ini akan kami jaga dan pelihara, agar bisa bermanfaat bagi kelompok tani di Kelurahan kami. Semoga Cabang Pegadaian Syriah Luwu selalu diberkahi, makin sukses dan terus berkembang,"ucap Gerhany.(riawan)

  • Bagikan