Pesona Bukit Ollon Tana Toraja, Sejuk dan Menentramkan Hati dan Pikiran

  • Bagikan
CAMPING. Sepeda motor Honda tipe CRF 150 terparkir di dekat tenda salah satu pengunjung objek wisata Bukit Ollon, Tana Toraja, 18 Juli 2023. Bukit Ollon menjadi salah satu destinasi wisata baru di Toraja yang kini mulai digandrungi kawula muda. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- Salah satu objek wisata yang terkenal indah di Tana Toraja adalah Bukit Ollon. Bagi Anda penyuka objek wisata pegunungan, ini adalah tempat yang rekomended untuk anda melepas penat sekaligus tempat romantis untuk melepas pergantian Tahun Baru 2023 ke Tahun 2024.

Bukit Ollon terletak di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja. Jaraknya kurang lebih 40 km dari Koat Makale, ibu kota Tana Toraja. Ollon adalah hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput yang hijau.

Di sini lekukan bukit berjejer, menghiasi pandangan mata Anda.

Pemandangan yang sangat indah membuat Anda ingin berlama-lama hingga bermalam di tempat ini.

Untuk menuju ke lokasi Bukit Ollon, jalur tempuhnya bisa melalui 2 akses utama, yaitu lewat Buakayu menggunakan motor dan jalan kaki lewat Mappa.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda harus menempuh perjalanan naik turun bukit hingga melintasi rumah-rumah warga.

Wisata Bukit Ollon tak hanya berupa barisan bukit atau hamparan luas padang rumput, akan tetapi di sini juga ada aliran sungai layaknya sungai-sungai yang terdapat di luar negeri.

Untuk yang hobi selfie, tempat ini sangatlah tepat untuk menjadi tempat bergaya. Background pemandangannya sangat indah. Di tempat ini juga ada pohon yang bernama “Sendiri”, pohon yang biasa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh.

Dinamakan “Sendiri” karena memang pohon tersebut tumbuh di tengah-tengah padang dan hanya seorang diri.

Sebelum mendadak berubah jadi destinasi wisata yang digandrungi oleh banyak orang. Kawasan Ollon adalah lokasi peternakan dan perkebunan. Warga setempat banyak mengelola lahannya untuk dijadikan kebun dan memanfaatkan tanah lapangnya untuk angon sapi dan juga kuda.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah, bermain di sungai yang mengalir di bawah, atau mengunjungi peternakan kuda. Bagi Anda yang ingin menikmati kawasan ini lebih lama, padang rumput yang luas membentang bisa dijadikan camping ground.

Anda bisa mendirikan tenda di sini dan menikmati malam ala perbukitan sunyi Tana Toraja yang menentramkan.(int/idr)

  • Bagikan