Heboh! Syaiful Jamil Ditangkap di Jalan Raya, Ini Kata Pengacaranya

  • Bagikan
Penangkapan Saipul Jamil oleh petugas kepolisian tidak mengenakan seragam di jalur busway di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1). (Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Penyanyi dangdut Saipul Jamil dinilai tidak kooperatif pada saat dilakukan penangkapan oleh pejumlah petugas kepolisian. Dia tampak seperti hendak kabur, namun kemudian dipepet ketat.

Alhasil, Saipul Jamil pun tidak bisa bergerak banyak. Dia terlihat duduk di jalur bisway di bilangan Daan Mogot Jakarta Barat merengek menolak untuk dibawa.

Saat berada di dalam mobil, mantan suami Dewi Perssik sempat berteriak minta tolong mengaku mau dirampok. Soal tudingan tidak kooperatif, Raja Simanjuntak selaku sahabat sekaligus kuasa hukum secara tegas menampiknya. Dia menduga hal itu muncul begitu saja akibat kekagetan Bang Ipul.

"Tidak seperti itu (tidak kooperatif)," kata Raja Simanjuntak saat ditemui di Polsek Kembagan Jakarta Barat.

Saat ditemui pengacara Raja di kantor polisi, kondisi Saipul Jamil sudah terlihat tenang dan mengikuti semua proses yang sedang berlangsung. "Dia lebih tenang dengan adanya keluarga, ada saya juga khususnya. Keluarga memberikan semangat. Tetap semangat biar kita sama-sama semangat," katanya.

Berdasarkan hasil pembicaraan dengan Saipul Jamil dan mendengar sedikit keterangan dari penyidik, besar kemungkinan Bang Ipul tidak terlibat kasus narkoba. Tes urine menunjukkan Saipul Jamil negatif narkoba. Sedangkan asistennya dinyatakan positif.

"Kita lihat saja nanti ya. mungkin nanti Kapolsek akan menyampaikan semuanya," kata Raja Simanjuntak.

Diketahui, Saipul Jamil diamankan petugas kepolisian tanpa mengenakan seragam pada Jumat, 5 Januari 2024 di jalur busway di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat. Saipul Jamil diamankan bersama asistennya.

Penangkapan Saipul Jamil berlangsung cukup dramatis. Dia ditangkap di jalan raya dan disaksikan oleh banyak orang.

Ditangkap di jalan raya, video penangkapan Saipul Jamil pun dengan cepat viral di media sosial. Dia terlihat menolak untuk diamankan. Namun sejumlah petugas memaksanya untuk ikut masuk ke dalam mobil. (jawapos/pp)

  • Bagikan