Syahbandar Usul Dermaga Diperpanjang 100 Meter

  • Bagikan
Juraid Sulaeman (Kabag Umum Syahbandar Palopo)

Juraid: Agar Semua Jenis Kapal Bisa Sandar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONTAP-- Kepala kantor Syahbandar Palopo mengusulkan Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR) ke pusat untuk diperpanjang 100 meter.

Hal tersebut diungkap Kepala Syahbandar Palopo, Andi Tenrigau yang dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Umum, Juraid Sulaeman di ruang kerjanya, Kamis, 11 Januari 2024.

Menurutnya, Syahbandar Palopo sudah tiga kali mengusulkan perpanjangan dermaga Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR) ke pusat. Dan optimis usulan itu akan dikabulkan suatu saat nanti.

"Program jangka panjang kami kedepannya, ialah menjadikan PTR ini tempat sandarnya semua jenis kapal. Untuk mewujudkan itu, kami kembali mengusulkan ke pusat agar pelabuhan kita ini diperpanjang. Soal pengusulan, memang sudah tiga kali kami ajukan. Tapi belum disetujui dari pusat, mungkin karena banyak pelabuhan di Indonesia yang juga butuh dibenahi," kata Juraid.

Kalau usulan syahbandar ini mendapat persetujuan dari pusat, lanjut Juraid, semua jenis kapal dipastikan bisa sandar.

"Meski usulan sebelumnya belum direspon, kami tetap optimis suatu saat usulan kami ini bisa dir spon. Dan kalau usulan diterima, tentu itu akan membawa perubahan bagi peningkatan ekonomi masyarakat juga. Semua jenis kapal bisa sandar, mulai kapal dari kecil hingga kapal besar," lanjutnya. (ria/ikh)

  • Bagikan