Tabrak Lari Terjadi di Jl. Ahmad Razak Palopo, Seorang Mahasiswa Tewas Usai Dilindas Mobil

  • Bagikan

* Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Terhadap Pelaku

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAJALESANG --
Insiden tabrak lari terjadi di Jl. Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di rumah sakit akibat luka berat dan terlindas ban mobil yang menabraknya.

Identitas korban dalam insiden tabrak lari itu, yakni Rio Fabian (22) seorang mahasiswa, warga Jl. Patiandjala, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Palopo.

Almarhum tewas di IGD RSUD. Palemmai Tandi akibat luka berat yang dialami yang diantaranya luka robek bibir kanan bawa, luka lecet dada kanan, luka lecet siku kanan, luka lecet belakang bagian bawa, luka memar perut bawa dan luka robek telapak kaki kiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada (11/01/2024) sekira pukul 17.40 Wita sore kemarin.

Kejadian ini telah ditangani pihak kepolisian dari unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus yang dikonfirmasi, Jumat, 12 Januari 2024. Membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut.

"Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan lakukan penyelidikan terhadap pelaku," kata Rusdi Yunus.

Dihimpun dari berbagai sumber, kronologis kejadian tersebut, bermula saat almarhum mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih nomor polisi DP 3050 EB yang bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang. Kemudian di depan almarhum, ada mobil Panther dari sisi kiri yang bergerak masuk ke badan jalan menutup jalan sepeda motor yang dikendarai oleh almarhum. Diduga almarhum tidak bisa menghindar, sehingga terjadi Laka yang kemudian menyebabkan almarhum terpental ke sisi kanan jalan.

Setelah Laka pertama itu terjadi dan terpental ke sisi kanan jalan, almarhum yang tergelatak di sisi kanan itu, kembali ditabrak oleh sebuah mobil (Lidik) dari arah berlawanan, Utara ke Selatan.

Untuk kepentingan penyelidikan, barang bukti berupa sepeda motor almarhum dan mobil Panther yang pertamakali terlibat Laka dengan almarhum itu, kini telah diamankan di kantor Lantas di Jl. Kelapa.(ria)

  • Bagikan