Hadiri Ramah Tamah HPRL ke-78, Asdar Thosibo: Ketemu Sesama WTL, Serasa Pulang Kampung

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulsel menikmati malam ramah tamah memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (13/1/2024) malam. Rujab Gubernur Sulsel jadi wadah silaturrahmi warga Luwu Raya se-Sulsel.

Hadir Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Muh Arsjad, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ketua DPP KKLR Arsyad Kasmar, Ketua BPW KKLR Sulsel Hasbi Syamsu Ali, Pj Walikota Palopo Asrul Sani, dan lainnya, termasuk advocate asal Tana Luwu, Asdar Thosibo SH MH.

Kepada Palopo Pos di sela-sela acara, Asdar sangat gembira mengadiri ramah tamah KKLR dalam rangka peringatan HPRL ke-78. Ketemu dan silaturahim sesama WTL. Jumlahnya mencapai ratusan orang. ''Serasa pulang kampung,'' ucapnya berkelakar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Asri Tadda mengatakan, acara Ramah Tamah ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan dalam program Semarak HPRL ke 78.

''Ramah tamah ini menjadi agenda awal Semarak HPRL ke 78. Insya Allah pada Minggu 14 Januari 2024, akan diadakan sejumlah kegiatan seperti Senam Sehat, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di CFD Sudirman,'' jelasnya.

Dikatakan Asri, Semarak HPRL ke 78 adalah kalender tetap dari KKLR Sulawesi Selatan mengawali peringatan HPRL ke 78 setiap tanggal 23 Januari yang diperingati secara bergiliran oleh Pemda di Luwu Raya.

''Sudah disepakati, Semarak HPRL ke 78 menjadi kegiatan tetap kami di KKLR Sulsel. Insya Allah kemasannya akan selalu dibuat menarik setiap tahunnya,'' ungkap Asri yang juga adalah Sekretaris Umum BPW KKLR Sulsel.

Sementara itu Ketua BPW KKLR Sulawesi Selatan Ir Hasbi Syamsu Ali mengatakan, bahwa sebagai organisasi diaspora, KKLR senantiasa berusaha menjadi rumah bersama bagi warga Luwu Raya.

''Di sini kita bangun komitmen untuk saling mendukung antar sesama Wija to Luwu. Selain tentunya sebagai wadah silaturahmi seperti yang kita lakukan saat ini, yakni memperingati HPRL 78,'' bebernya. (ikh)

  • Bagikan