Personil Kodim 1414/Tator Bersama Pemda Torut, Laksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Alam

  • Bagikan
Dandim 1414/Tator Letkol ArmBani K.Sepang bersama Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong saat kegiatan Apel kesiagaan di Lapangan Kodim Rantepao. Rabu, 17 Januari 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Kodim 1414/Tator dan Pemerintah laksanakan apel gelar kesiapsiagaan bencana alam yang di laksanakan diLapangan Upacara Kodim 1414/Tator, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.
Rabu, 17 Januari 2024 .

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana di musim penghujan saat ini, Kodim 1414/Tator bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam.

Kegiatan Apel kesiapsiagaan bencana ini diikuti jajaran TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta stakeholder terkait, tidak terkecuali Basarnas juga turut mengikuti apel tersebut. Kegiatan apel bukan hanya melihat kesiapsiagaan anggota tetapi juga ada peralatan yg di bawa oleh masing-masing OPD dalam membantu menghadapi bencana.

Giat Apel Kesiapsiagaan Bencana yang di Pimpin oleh Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang mengatakan Apel gelar yang di ikuti oleh banyak instansi dan juga memperkenalkan alat/item Saat terjadi nya bencana.

"Yang Sebagai Mana Kita tau saat ini Kabupaten Toraja Utara di Landa Berbagai Bencana Seperti Banjir, Pohon tumbang yang di sebabkan angin kencang dan Tanah Longsor yang Terjadi di wilayah Sereale yang baru baru ini terjadi," ujarnya.

Apel ini di Gelar untuk Menghimbau agar semua masyarakat bisa dan mengantisipasi mandiri sebelum petugas/aparat yang berwenang datang, adapun apel ini guna meningkatkan/mengapresiasi moral petugas yang di lapangan agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas", Tutup Dandim.(Albert)

  • Bagikan