Menuju Senayan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Siap Kawal Perjuangan Pembentukan Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan
Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Salah satu figur Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang punya kans lolos ke Senayan adalah Irjen Polisi (Purn) Drs Frederik Kalalembang.

Ia salah satu putera terbaik dari Toraja dan Tana Luwu, siap perjuangkan semua bentuk aspirasi masyarakat di Dapil Sulsel 3, dan secara umum masyarakat Indonesia.

Diketahui kalau Irjen Polisi (Purn) Drs. Frederik Kalalembang, maju sebagai calon anggota DPR-RI Partai Demokrat nomor urut 2.

JFK, sapan dari purnawirawan jenderal polisi bintang dua dalam setiap ku jungan ke dapil mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat Toraja, dan Luwu Raya.

Atas respon positif dari masyarakat, JFK mengatakan,
dengan adanya respon positif dan dukungan dari Masyarakat Toraja dan Luwu Raya terhadap dirinya yang akan maju sebagai calon angota DPR- RI sangat berterima kasih.

“Terima kasih atas dukungan para sahabat, keluarga dan masyarakat Luwu Raya, tentunya saya siap menghibahkan diri, pikiran, tenaga dan waktu saat saya terpilih dan dipercaya sebagai anggota DPR-RI dengan penuh tanggung jawab, pula yang terpenting bagaimana undang undang otonomi daerah terkait hubungan pemerintah pusat dan daerah yang banyak terdapat ketimpangan harus di benahi demi kesejahteraan Rakyat, begitupun dengan penyusunan undang undang pembentukan pemekaran dan penggabungan daerah dalam pengelolaan sumber daya alam akan saya kawal dan perjuangkan, terkhusus pembentukan Provinsi Tana Luwu yang selama ini menjadi cita-cita masyarakat Luwu Raya,” tandas JFK, Jumat 19 Januari 2024.

Sementara itu, Jamal, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengutarakan, di Luwu Raya masih banyak yang perlu dibenahi, selain infrastruktur, pula terjadi ketimpangan dari pemerintah pusat, olehnya itu dibutuhkan sosok yang memiliki krerdibiltas yang dapat memperjuangkan hak hak luwu raya pada umumnya di Senayan.

“Kami yakin,Pak Jenderal mampu dan punya jaringan serta pengalaman untuk memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat Luwu Raya pada umumnya, sehingga kami bertekad memberikan dukungan penuh pada Pemilu 14 pebruari 2024 nantinya,” tutur Jamal.

Ia tidak diragukan lagi sepak terjang yang dimiliki Jenderal Bintang dua tersebut dengan jabatan terakhir Deputi kebijakan dan strategi Bakamla RI.

“Dengan pengalaman dan jaringan kami masyarakat Luwu Raya sangat berkeyakinan dan berharap JFK panggilan akrab Irjen Polisi (purn) Drs.Frederik Kalalembang,bisa duduk di DPR RI Senayan untk memperjuangkan Aspirasi kita semua,”pungkasnya.(idr)

  • Bagikan