Ditjen Keimigrasian Berpesan Permudah Pelayanan ke Masyarakat

  • Bagikan

*Pada Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

PALOPO --- Upacara peringatan hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di Luwu Raya, Toraja dan Tana Toraja dipusatkan di Kota Palopo.Tepatnya di lapangan apel Lapas Kelas IIA Palopo, Jumat, 26 Januari 2024.

Peringatan hari Bhakti Imigrasi Ke-74 yang dipusatkan di Kota Palopo ini, dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak beserta rombongan masing-masing.

Kemudian hadir pula kepala daerah se-Luwu Raya, Toraja dan Tana Toraja. Terkhusus Kota Palopo, selain Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, juga turut hadir Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyanbodo, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Agus Riyanto, Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih, KA Lapas Kelas IIA Palopo, Erwan Prasetyo dan Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Rachmat Ardiyanto.

Pj Gubernur Sulsel, mengambil posisi sebagai pembina upacara hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Di momentum Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ini, Pj Gubernur Sulsel menyampaikan pesan Direktorat keimigrasian kepada seluruh jajarannya agar terus menjadi yang terbaik dan memaksimalkan pelayanan ke masyarakat.

Mengambil tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi", lanjut Bahtiar Baharuddin, di tengah tantangan ekonomi global yang saat ini melanda, Imigrasi mampu bangkit dan keluar dari gempuran tersebut ekonomi global tersebut. Bukti keberhasilan Direktorat keimigrasian keluar dari tantangan ekonomi global itu, dengan berhasil mencatat perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di akhir 2023 sebesar Rp7,6 triliun.

"Teruslah menjadikan direktorat keimigrasian menjadi lebih baik. Maksimal dalam memberi pelayanan ke masyarakat dengan penyederhanaan adalah bukti kongkritnya," kata Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya.(ria)

  • Bagikan