Luwu Raya Expo 2024, Target Penjualan Rumah Rp30 Miliar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALOBULO-- Real Estat Indonesia (REI) menggelar pameran rumah subsidi bertajuk Luwu Raya Expo 2024 di lantai 2 City Market Palopo pada 26-28 Januari 2024.

Pameran diawali pelantikan Komisariat REI Luwu Raya di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Jumat siang.

Luwu Raya Expo yang diikuti 30 pengembang ini, menargetkan penjualan rumah dengan nilai Rp30 miliar.

Pada acara pembukaan Jumat, 26 Januari 2024 sore, dilakukan akad kredit BTN dengan tiga pengembang sekira Rp10 miliar. Diantara pengusaha developer atas nama Darwis Rp8,6 miliar, Kalvina Veronika Rp1,7 miliar, dan lainnya.

Pembukaan Luwu Raya Expo 2024 dilakukan Pj Wali Kota Palopo yang diwakili Asisten I Pemkot Palopo Drs Ruslan MSi di lokasi pameran sekira pukul 16.00 Wita, Jumat sore.

Dihadiri Pimpinan Wilayah BTN Regional 5 Papua Maluku Sulawesi Kalimantan (Pamasuka) Paulus D. Simanjuntak, Dewan Kehormatan REI Sulsel Yusran Paris, Ketua REI Sulsel Mahmud Lambang, Ketua REI Luwu Raya Rakhmat Kasjim, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua REI Sulsel, Mahmud Lambang menyampaikan, pasar properti Tana Luwu sangat luar biasa. Utamanya di Lutim yang banyak permintaan rumah subdisi dan rumah komersil. Juga Belopa (Luwu) yang akan mambangun mall.

Pameran rumah yang dilaksanakan ini, diharapkan jadi spirit bagi pengembang. Diharapkan melalui pameran, penjualan rumah bisa sebanyak-banyaknya, sesuai target yakni Rp30 miliar dalam tiga hari. ''Mohon support dari Pemkot Palopo dan BTN,'' ucap Mahmud.

Sementara Rakhmat Kasjim dalam sambutannya menyampaikan, di samping potensi usaha yang sangat prospek di Tana Luwu, ada juga tantangan. Yakni belum ada hotel yang refresentatif. Karena itu, diharapkan ada anggota REI yang mau berinvestasi membangun hotel berbintang di Palopo.

Selanjutnya, Asisten I Pemkot Palopo, Drs Ruslan MSi menyampaikan, Kota Palopo terdiri 16 perguruan tinggi dan banyak mahasiswa dari luar Palopo yang datang kuliah di sini. Ada dari Papua, Maluku, Sulawesi Tenggara, dan lainnya.

Ini merupakan potensi besar bagi REI untuk membangun rumah. Hitung-hitungannya, daripada mahasiswa kost dan membayar setiap bulan, lebih baik cicil rumah sehingga bisa memilikinya. ''Sewa kost dengan cicil rumah, biaya tidak banyak. Keuntungan kalau cicil rumah, bisa dimiliki,'' terang Ruslan. (ikh)

  • Bagikan