Warga Kaget, Biaya Urus SIM C di Polres Torut Capai Rp380 Ribu, Iptu Marsuki: Nanti Kita Cek!

  • Bagikan
ilustrasi SIM--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Pengurusan SIM C di Polres Toraja Utara dikeluhkan warga. Warga menyoroti biaya pengurusan yang naik hingga dua kali lipat.


"Kita juga heran kenapa bisa tiba-tiba naik. Dulu kan hanya Rp200 ribu untuk SIM C. Sekarang sudah Rp380 ribu. Hampir dua kali lipat," ungkap Geri, warga yang mengurus SIM C, Kamis (25/1/2024).


Geri mengatakan, ia membayar melalui ruangan pendaftaran. Kata Geri, beberapa warga yang ikut mengurus SIM bersamanya juga mengeluhkan hal yang sama.


"Tadi kami bayar melalui ruangan pendaftaran. Kami tanya tanya di sana kok bisa tiba-tiba naik. Mereka bilang memang begitu katanya," bebernya.


Geri mengaku saat ini banyak warga yang mengurus SIM karena operasi kendaraan sedang gencar di Toraja Utara. Hampir setiap hari Satlantas melakukan razia pada pagi dan sore.


Seorang warga lainnya juga menuturkan, sepekan lalu ia ikut mengurus SIM C. Ia dipungut biaya Rp380 ribu. Padahal baru 3 bulan lalu rekannya mengurus SIM C dengan biaya Rp250 ribu. "Baru-baru naik. Kayaknya sejak Desember lalu," ucapnya.


Sementara itu Kasat Lantas Polres Toraja Utara Iptu Marsuki mengaku belum dapat informasi terkait kenaikan itu. Setahunya biaya pengurusan hanya Rpp250 ribu.


"Waduh coba tanya mereka membayarnya di mana karena yang sebenarnya itu hanya Rp 250 semuanya mi itu. Termasuk kesehatannya," bebernya, Kamis (25/01/2024/).


Iptu Marsuki mengaku akan mengonfirmasi hal itu ke bagian yang menangani. "Ntar saya cek ya," ucapnya.(int/idr)

  • Bagikan