Didampingi Bupati Lutra, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Resmikan Gedung TPS3R

  • Bagikan

Nampak Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meresmikan gedung TPS3R di Desa Pince Pute Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Sabtu (27/01/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrian, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi meresmikan gedung TPS3R di Desa Pince Pute Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Sabtu (27/01/2024)

Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) merupakan program dengan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dab masyarakat setempat melalui pendekatan pemberdayaan.

Untuk tahun 2023 ini dari Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi sedikitnya ada 5 program TPS3R yang masuk di Luwu Utara. Lima Desa yang menjadi lokus penempatan program pengolahan sampah tersebut diantaranya
Desa Pattimang, Desa Pince Pute, Desa Patila, Desa Sukaraya dan Desa Banyuurip.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan jika semua program TPS3R yang masuk ke Luwu Utara pembangunan nya telah selesai tepat waktu.

" Kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa yang mendapatkan program ini, karena pembangunan nya semua tepat waktu. Menurut saya ini adalah salah satu wujud komitmen desa untuk mengoptimalkan program pengolahan sampah ini " kata Indah Putri Indriani.

" Yang patut kita syukuri juga adalah di Sulawesi Selatan Luwu Utara lah yang paling banyak mendapatkan program aspirasi TPS3R dari Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi. Untuk tahun 2024 ini kita akan coba usulkan kembali tujuh desa " sambung bupati perempuan pertama di Sulsel Itu.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyampaikan, untuk tahun 2024 Kementerian PUPR yang merupakan salah satu partner kerja Komisi V masih memasukkan TPS3R sebagai program skala perioritas.

" Program TPS3R diperuntukkan untuk desa atau kelurahan agar bagaimana dapat mengelola sampah khususnya sampah kering agar bernilai. Selain diharapkan dapat meningkatkan perekonomian juga dapat mengurai sampah dari rumah tangga terutama sampah kering " ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu, menambahkan setiap program aspirasi yang ia bawa ke Luwu Utara tentunya selama ini sudah menyentuh semua desa, baik itu program bedah rumah, Sanimas, PAMSIMAS, P3A, dan program program lainya yang ada di Kementerian mitra Komisi V.

"Sering saya sampaikan program yang masuk di Luwu Utara ini karena kita ada keterwakilan di senayan, makanya di pemilu nanti sering saya sampaikan masyarakat harus cerdas. Jadilah pemilih cerdas, pemilih cerdas yang tidak hanya benar melakukan pemilihan akan tetapi pilihannya memiliki makna atau dampak terhadap daerah kita," tegas Muhammad Fauzi yang juga adalah Calon Anggota DPR RI Dari Partai Golkar Dapil Sulsel III, nomor urut satu. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan