Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Tinjau Program BSPS dan Sanimas di Lutra yang Merupakan Aspirasinya

  • Bagikan

Nampak Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau Program BSPS di dua desa Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (26/01/2024). --ist--

Abang Fauzi: Masyarakat Harus Jeli Melihat Sosok yang Mau Dipilih untuk Kemajuan Daerah

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau Program BSPS di dua desa Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (26/01/2024).

Di Kesempatan itu Fauzi juga mengingatkan masyarakat untuk menjadikan pemilu 2024 ini sebagai momentum untuk memajukan pembangunan daerah ke depan.

Program BSPS atau bedah rumah ini merupakan aspirasi Muhammad Fauzi sebagai Anggota Komisi V DPR RI, dua desa yang dikunjungi adalah Desa Mari-Mari dan Desa Bone Subur. Dua desa ini masing masing mendapatkan 10 program bedah rumah dan satu program Sanimas di tempatkan di Desa Bone Subur.

" Alhamdulillah progres bagus dan hasilnya semua jadi bangunan permanen. Kunjungan kerja ini juga sengaja saya turun langsung ke desa-desa selain untuk melihat langsung hasil program ini juga silaturahmi dengan masyarakat mendengar dan melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ke depannya," kata Muhammad Fauzi di sela-sela kunjungan kerjanya.

Muhamad Fauzi menambahkan, untuk memaksimalkan pembangunan di daerah tidak bisa hanya mengandalkan anggaran dari APBD atau APBDes, karena jumlahnya sangat terbatas.

" Kita harus pandai-pandai mencari anggaran dari APBN. Nah, itulah pentingnya adanya keterwakilan kita di pusat, agar anggaran di pusat bisa kita perjuangkan untuk masuk ke daerah," ungkapnya.

Calon Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut satu itu juga menyampaikan, melalui momentum pemilu 14 Februari mendatang, masyarakat harus jeli dan pandai melihat siapa yang layak untuk dijadikan sebagai wakil rakyatnya lima tahun ke depan.

"Jangan biarkan pemilu ini lewat begitu saja. Di sini lah masyarakat mengambil peran untuk pembangunan di daerah. Saya sering sampaikan kenali betul setiap calon yang ada, lihat latar belakangnya, seperti apa trac recordnya apa lagi calon incumben sangat mudah untuk menilainya. Tinggal lihat saja apakah ada perhatian untuk daerah kita selama menjabat," jelas pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Berbagai jenis program lanjut Fauzi yang ia bawa ke setiap Kabupaten yang ada di Dapil Sulsel III juga melalui proses Pemilu.

"Makanya saya sampaikan pemilu ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk pembangunan daerah kita. Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih cerdas tidak hanya benar dalam melakukan pemilihan tapi juga memilih untuk kepentingan pembangunan daerah kita," katanya.

Fauzi juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk ramai-ramai ke TPS pada 14 Februari mendatang, karena yang menentukan nasib masa depan pembangunan daerah. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan