Anggota DPR RI Muhamad Fauzi Serahkan Modal BUMDes di Malangke Lutra

  • Bagikan

Nampak Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, saat menyerahkan BUMDes di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke. Sabtu (27/01/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Desa Salekoe Kecamatan Malangke menerima Penyertaan Modal BUMDes senilai Rp 75 juta dari Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Tujuan dari program BUMDes seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015 adalah, untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

" Tentu kita harap apa yang menjadi tujuan dari program itu dapat tercapai. Di Luwu Utara banyak desa yang sudah mendapatkan BUMDes ini, nah ke depan kita akan lihat atau evaluasi kembali setiap desa yang mendapatkan program ini " kata Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, saat menyerahkan BUMDes di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke. Sabtu (27/01/2024)

Fauzi menambahkan, Pemerintah diharapkan memanfaatkan dengan baik karena selain menghidupkan perekonomian di desa, juga dapat menghidupkan atau memaksakan setiap potensi yang ada didesa tersebut.

" Saya meyakini setiap desa punya potensi tersendiri, nah maksimal potensi itu apa lagi program ini juga kan pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat juga dapat menjajahkan prodak mereka masing masing. Apa lagi saat ini kondisi perekonomian kita pasca pandemi Covid-19 masih dalam posisi pemilihan " ungkapnya.

Fauzi juga berpesan kepada seluruh Desa yang mendapatkan program BUMDes dari aspirasinya untuk membuat laporan kegiatan agar kedepan program ini dapat terus berlanjut.

" Yang diminta itu bukan laporan keuangan, tapi laporan kegiatan saja. Karena kalau tidak ada laporan kegiatan sulit kita untuk kembali membawa program BUMDes ini dan jika laporan kegiatan nya bagus, menunjukkan progres yang positif tidak menutup kemungkinan kedepan desa terus dapat lagi program BUMDes nya " jelas pria yang akrab diaapa Abang Fauzi itu.

Sementara itu Kepala Desa Salekoe, Muslimin mengakui jika sejauh ini hanya Muhammad Fauzi anggota DPR RI yang benar benar benar memberikan perhatian kepada masyarakat Luwu Utara.

" Bukan hanya desa kami Salekoe ini yang dapat program dari Abang Fauzi (Muhammad Fauzi.red) tapi semua desa sudah tersentuh program aspirasi beliau " ungkapnya.

" Melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan banyak terima kepada Abang Fauzi atas program nya yang ditempatkan di Desa Salekoe ini. Kabar gembira nya lagi tahun 2024 ini ada program bedah rumah lagi untuk Salekoe" tutup Muslimin. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan