Pj Wali Kota Cek Jalur Distribusi Logistik Pemilu di TPS Terpencil Tandung

  • Bagikan

Pj Wali Kota Palopo naik trail ke Tandung, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Minggu (28/01/2024). --ft: humas/pemkot

PALOPOPOS. CO. ID, PETA-- Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengecek jalur distribusi logistik salah satu TPS terpencil di Lingkungan Tandung, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Minggu (28/01/2024).

“Ini salah satu TPS terjauh dan tersulit yang ada dalam wilayah Kota Palopo. Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat langsung tempat ini,” kata Asrul Sani.

Monitoring tersebut, Wali Kota Palopo didampingi, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, KPU, Bawaslu dan sejumlah pejabat Pemkot Palopo.

TPS di wilayah Tandung ini merupakan wilayah tersulit di Kecamatan Sendana dan masuk dalam salah satu kriteria wilayah 5T, terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit).

Kunjungan ini dilakukan untuk pemetaan jalur distribusi logistik pemilu tahun 2024 ke tempat pemungutan suara (TPS). “Tentunya sebagai pemerintah, kita ingin memastikan distribusi logistik Pemilu bisa sampai dan aman ke tempat ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, terkait pendistribusian logistik pemilu, itu akan dilakukan sehari sebelum hari H.

“In Shaa Allah sehari sebelum hari H, logistik sudah kita diatribusikan. Logistik ini akan dikawal oleh aparat TNI-Polri,” kata Irwandi. Ia mengimbau, para pemilih betul-betul menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“Di sini ada satu TPS yakni, TPS 5. Kita berharap masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” jelasnya. Terkait pengamanan Pemilu, AKBP Safi’i Nafsikin, mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan KPU.

“Tentu kita akan melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya. TNI-Polri akan berupaya maksimal terkait dengan suksesnya pemilu kali ini,” kata Safi’i .

Di tempat yang sama, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, menjelaskan pihaknya akan mendukung Polri, KPU dan pemerintah pada Pemilu kali ini.

“Kita dari TNI akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya Pemilu di Kota Palopo,” tegasnya. (rls/ikh)

  • Bagikan