Lolos ke Senayan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Nyatakan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
  • Silaturahim Dengan Masyarakat Warkop Kampis, Serta Gelar Lomba Domino

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI asap Dapil Sulsel 3 dari Partai Demokrat Nomor Urut 2, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (JFK) menyatakan komitmennya untuk senantiasa memperjuangkan dan membantu masyarakat kelak terpilih ke Senayan.

Ia menyatakan komitmennya dan siap mewakafkan dirinya bagi masyarakat Dapilnya.

Pada kesempatan ini, mantan Inspektur Jendral Polri ini mengaku selalu terbuka kepada masyarakat siapun yang memerlukan bantuannya terutama persoalan-persoalan hukum.

"Cita-cita saya, bagaimana masyarakat mudah mendapat pelayanan. Jika saya terpilih sebagai anggota  DPR RI, maka hal yang paling saya utamakan membantu kepentingan masyarakat. Tidak sulit jika ada masyarakat atau diantara kita jika ada yang membutuhkan bantuan," ungkapnya saat menghadiri lomba Domino yang diadakan di Warkop Kampis Palopo, Ahad, 4 Februari 2024.

Oleh karenanya, ia akan menempati komisi yang membidangi masalah hukum di DPR RI. Alasannya, karena dirinya ingin bagaimana membantu masyarakat dalam permasalahan hukum. "Dan memang latar belatar belakang saya dalam bidang hukum. Tentu memudahkan bagi kami nanti bagaimana membantu masyarakat dalam permasalahan hukum," katanya.

Dirinya juga sedikit menyinggung keberadaan anggota DPR pusat yang selama ini tidak banyak berbuat apa-apa untuk masyarakat. Hal itu dikarenakan kurangnya kemampuan mereka di parlemen dalam mengakomodir aspirasi masyarakat.  "Banyak permasalahan-permasalaha  ini selama ini terjadi di tengah-tengah masyarakat yang tidak mampu diatasi. Itu karena perwakilan kita yang duduk saat ini tidak memiliki kemampuan. Mereka justru memetingkan pribadi masing-masing. Karena ketika sudah duduk sudah lupa. Bagi kami, sangat-sangat sependapat dengan gaya-gaya seperti itu. Kami hadir ingin melakukan perubahan yang siap memberi pelayanan kepada rakyat," katanya.

Ia pun berharap keberadaan masyarakat dapat memuluskan langkahnya ke Senayan dalam Pemilu 2024. "Mari kita bersama-sama membantu saya. Keluarga-keluarga yang ada di luar Luwu Raya ini tentunya bisa kita sampaikan. Karena tanpa bantuan bapak-bapak maka mustahil cita-cita kita ini terwujud," tandasnya.(rul/idr)

  • Bagikan